Si ‘Boxy’ Hustler Scoot Cocok Sebagai Penerus Suzuki Let’s di Indonesia

Skutik Retro Hustler Scoot Bisa Jadi Alternatif Penerus Suzuki Let’s – Di tengah masa penantian penggemar Suzuki akan kehadiran dua motor terbarunya yang dijadwalkan segera diperkenalkan, yakni Suzuki GSX 150-R dan Suzuki Satria F150 Injeksi. Tampaknya saat ini Suzuki Indonesia masih adem-ayem perihal varian skutiknya yang hanya mengandalkan Suzuki Addres dan Suzuki Nex saja. Sebelumnya, Suzuki Indonesia juga punya varaian skutik retro yang bernama Suzuki Let’s, namun sayangnya Suzuki Let’s saat ini sudah disuntik mati oleh pihak pabrikan.

Hustler Scoot Cocok Sebagai Penerus Suzuki Let's di Indonesia

Setelah Suzuki Let’s discontinue, sebenarnya masih ada celah bagi Suzuki untuk meluncurkan flagship skutik retro. Hanya saja, semua tergantung dengan keyakinan Suzuki terhadap pasar skuter matik yang kini masih didominasi oleh Honda Scoopy. Jika tidak ingin repot, Suzuki bisa mengadopsi Suzuki Hustler Scoot sebagai penerus Suzuki Let’s di Indonesia.

Suzuki Hustler Scoot saat ini masih berupa motor konsep, namun disinyalir dalam beberapa waktu ke depan motor bersegmen Retro Adventure ini bakal segera dirilis. Suzuki Hustler Scoot saat pertama kali diperkenalkan, berhasil mendapat pujian akan penampilannya yang menawan, dengan desain ‘boxy’ seperti perpaduan garis desain Suzuki Jimny dan Suzuki Katana yang kompak. Meskipun bisa dibilang Suzuki Hustler Scoot belum terlihat seperti motor pekerja keras dan bertenaga, karena hanya dibekali dengan mesin 50 cc.

Dari segi tampilan, Suzuki Hustler Scoot menganut pakem desain yang boxy dengan desain kaku namun sangat stylish dengan tema pop-art paint-scheme. Selain itu bagasi pada Suzuki Hustler Scoot cukup lega dengan kapasitas yang cukup untuk memasukkan travel bag. Di bagian kaki, terdapat velg 12 inchi dengan motif steel rims dan sudah mengusung ban berprofil lebar.

Suzuki Hustler Scoot akan dipajang perdana di perhelatan Tokyo motor Show 2015 mendatang. Dengan tampilan yang cantik nan unik, Suzuki Hustler Scoot berpotensi menjadi alternatif pas untuk menggantikan posisi Suzuki Let’s yang gagal di pasaran. Yang pasti untuk masuk di pasar Indonesia, Suzuki hanya tinggal menyesuaikan dimensi dan mengganti mesin 50 cc milik Hustler dengan mesin 110 cc Injeksi kepunyaan Suzuki Address. Berbekal keistimewaan dan tampilannya Suzuki Hustler Scoot sangat berpeluang menggoda konsumen Yamaha Fino dan Honda Scoopy, tetapi lagi-lagi kita hanya bisa berharap sedangkan keputusan tetap ada di pihak Suzuki. Baca juga Suzuki Pamerkan Hustler Scoot di Tokyo Motor Show 2015 dan Superbike Pesaing Kawasaki H2 Siap Diperkenalkan Suzuki.

Top