Wow, Inilah Bentuk Realisasi dari Tamiya Avante!

Tamiya Avante Ciptakan Mobil Sungguhan – Siapa yang tidak mengenal Tamiya, sebuah mobil mainan yang sering digunakan untuk balapan anak-anak kecil. Bagi sebagian orang, Tamiya ini merupakan dari masa kecil yang tak terlupakan, dan tak dipungkiri bahwa saat ini pun masih banyak kalangan orang dewasa yang mengoleksi jenis mainan ini.

tamiya-avante-ciptakan-mobil-sungguhan

Atas dasar hobi tersebutlah, yang memicu dibuatnya sebuah proyek mobil sungguhan yang mengusung basis model dari Aero Avante. Model tersebut merupakan seri Tamiya yang paling populer. Proyek inilah yang merupakan perwujudan dari para pecinta mainan mobil Tamiya.

Melalui sebuah halaman resmi, pabrikan mainan yang berlokasi dia Shizuoka tersebut kemudian mengunggah sejumlah video yang digunakan sebagai media untuk menjelaskan bagaimana sebuah mainan tersebut dibangun pada skala 1:1 layaknya mobil sungguhan.

Hingga hari kemarin pada tangga 15 Oktober 2015, telah diunggah sekitar enam  bagian video yang menayangkan prototype mobil yaitu meliputi bagian proses pembangunan sasis, mesin, perancangan bodi, pengecatan hingga proses perakitan.

Setiap sudut dan bagian benar-benar dibuat selayaknya Aero Avante sungguhan. Bahkan pada bagian kanopi kokpit, para teknisi juga membuatnya dengan teknik khusus agar bentuk dan penampakannya benar-benar akurat dan sama persis.

Situs tersebut juga telah menyatakan bahwa misi yang sedang dilakukan ini merupakan salah satu cara untuk membagi kebahagiaan serta berbagi pengalaman dengan para penggemar Tamiya mini 4WD di seluruh belahan dunia.

Kemudian ditambahkan dengan penjelasan, bahwa untuk bagian bodi-bodi mobil tersebut dibuat dengan material plastik yang dicetak. Lalu, untuk sasisnya dibentuk dari turbular frame yang dibuat seperti buggy car. Untuk bagian velg, hingga pada penutup bodi diletakkan pada bagian belakang mobil.

Proyek tersebut juga dapat dikatakan sebagai perwujudan dari mimpi anak-anak untuk melihat mobil Tamiya sungguhan yang juga mampu melaju dengan sangat cepat di lintasan.

Advertisement

Terbentuknya proyek ini memang cukup mendapatkan sambutan baik dari berbagai pihak di belahan dunia khususnya para pecinta Tamiya, pasalnya mainan ini memang masih sangat diminati oleh semua kalangan. Baca juga Audi A5 DTM Versi Terbaru dari Mobil Sport Turing Diproduksi Terbatas dan Ratusan Ribu Unit Kia Sorento Ditarik dari Pasaran Amerika

Top