Dua Mobil Datsun Ini Belum Mau Dijual di Indonesia

Datsun On-Do dan Redi-Go Belum Ada Rencana Jual di Indonesia – Datsun baru saja memperkenalkan penampakan dari small SUV terbaru mereka, yaitu redi-Go. Kehadiran small SUV ini tidak seorang diri, tetapi juga dibarengi dengan sebuah sedan yang diberi nama dengan on-Do. Dua jenis mobil baru racikan negeri Sakura yang memang memiliki tampilan mungil dan berbeda dengan wajah yang lebih manis. Namun kabarnya kedua mobil ini belum mau mengaspal di Indonesia, Mengapa?

datsun-on-do-dan-redi-go-belum-ada-rencana-jual-di-indonesia

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja juga menjelaskan bahwa memang belum ada rencana untuk membawa kedua saudara tersebut masuk ke Indonesia. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan mengapa kedua mobil racikan Jepang itu belum mau masuk ke pasaran Indonesia.

Seperti kutipan yang dirangkum dari halaman otomotif.metronews, Jumat (16/10/2015), “ Tidak ada rencana untuk sedan. Saat ini memamng paling besar masih model MPV, jadi sedan tidak akan masuk dalam hitungan,” ujar Indri di Jakarta.

Advertisement

Pihaknya juga menambahkan bahwa Datsun redi-Go untuk pasaran Indonesia sampai saat ini bukanlah jawaban yang tepat. Karena mobil redi-Go memiliki fitur yang berada di bawah Datsun GO, termasuk dari kapasitas mesin dan juga ukuran mobilnya. Pihak Datsun Indonesia sendiri juga tidak menginginkan terjadinya overlapping pada produk.

Mobil sedan yang memiliki jumlah empat pintu tersebut, baru saja resmi diperkenalkan di Rusia beberapa waktu yang lalu. Mobil tersebut menggendong mesin 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 87 tenaga kuda, dan kemudian  disalurkan melalui lima akselerasi transmisi.

Sementara untuk redi-GO sendiri, telah mengusung mesin berkapasitas 800 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 50 daya kuda. Melihat spesifikasi mesin pada dapur pacunya, tentu saja mobil SUV mungil ini memang memiliki ukuran yang lebih kecil daripada GO dan GO+ yang sudah ada di Indonesia saat ini.

Apabila pada saat ini memang kedua mobil tersebut belum memiliki rencana untuk memasuki pasaran Indonesia,diharapkan beberapa waktu ke depan memang ada produksi mobil lain yang memang cocok untuk memasuki pangsa pasar Indonesia dan tentunya sesuai dengan minat dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Baca juga Hypercar Seharga Rp 13,6 Miliar, Sebagai Perayaan Usia Seabad Bentley dan Datsun Rising Challenge, Ajang Untuk Ciptakan Wirausaha Muda

  • Andi Rahmansyah

    Kembangkan aja dulu datsun go yg ada sekarang menjadi lebih baik dari segi fiture yg lebih lengkap sehingga dapat miningkatkan kenyamanan dan keselamatan yg saat ini sedang bergerak kearah yg benar. Datsun bisa melihat dari kreatifitas para riser sebagai acuan untuk mengembangkan datsun go

Top