Mitsubishi Tak Akan Bawa Lancer Evo Comeback ke Pasaran

Fokus SUV, Tak Akan Ada Lagi Generasi Penerus Sedan Lancer Evo – Beberapa waktu lalu, Mitsubishi telah menelurkan versi terbaru sedan legendaris Mitsubishi Lancer Evo yang memiliki sejarah panjang di kancah industri mobil global. Diplot sebagai generasi terakhir, Mitsubishi memastikan tidak akan ada lagi versi-versi lainnya menyangkut generasi terbaru dari mobil sedan saloon dengan nama Lancer Evo, bahkan rencana untuk comeback ke pasaran tidak akan pernah terjadi.

Mitsubishi Tak Akan Bawa Lancer Evo Comeback ke Pasaran

Hal tersebut langsung ditegaskan Osamu Masuko, selaku CEO Mitsubishi Motors. “Tidak ada rencana yang kuat untuk Lancer Evo,” ungkapnya, sembari menambahkan kalau Mitsubishi saat ini fokus pada pengembangan jajaran model SUV, termasuk hybrid dan listrik, dikutip dari Otomotifnet pada hari Sabtu (17/10). Bagi Mitsubishi, pemanfaatan teknologi plug-in hybrid juga bakal menjadikan model pengusungnya memiliki keberlanjutan siklus hidup dan mau tidak mau harus meninggalkan teknologi lawas.

Saat ini memang rencana besar Mitsubishi bisa dilihat dari suguhan mobil-mobil konsep terbaru yang dikeluarkan oleh Mitsubishi. Salah satu contohnya adalah Concept XR-PHEV II yang berhasil menarik perhatian banyak publik di ajang Geneva Motor Show. Dan kabar terbaru yang beredar, Mitsubishi akan mengenalkan sebuah crossover kompak listrik terbaru yang diberi nama eX Concept yang di perhelatan akbar Tokyo Motor Show 2015 mendatang.

Namun menurut Masuko, nama besar Lancer Evolution sebisa mungkin tetap dipertahankan, tetapi yang jelas kemungkinan terbesar tak lagi berwujud mobil sedan saloon seperti yang selama ini melekat kuat, tetapi mungkin Lancer Evo akan berwujud SUV. Menurut Masuko, tidak mustahil jika Lancer Evo bermetamorfosis menjadi SUV, apalagi dengan teknologi EV atau PHEV untuk mobil performa tinggi, Mitsubishi yakin bisa terus mengembangkan Lancer Evo menjadi apa saja.

separator

Bocorannya, generasi berikutnya dari Mitsubishi ASX akan disulap menjadi Mitsubishi Lancer terbaru. Ya, sebuah mobil berjenis crossover kompak dengan performa tinggi yang tak lagi mengandalkan mesin bakar konvensional saja. Saat ini sendiri, konsep SUV hybrid dengan performa yang tinggi yakni konsep XR-PHEV II yang disebut sebagai cikal bakal Lancer Evo versi anyar hanya tinggal menunggu waktu untuk dirilis secara massal. Baca juga Mitsubishi Mulai Uji Coba Prototipe Generasi Terakhir Sedan Lancer Evolution dan Crossover Mitsubishi Terbaru Segera Diproduksi.

 

 

Top