Honda Siapkan Bebek Super Penantang MX King

AHM Bocorkan Produk Baru Penantang MX King – Beberapa waktu belakangan seperti yang tersiar di berbagai blog otomotif ternama Indonesia, saat ini pihak PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan tengah menyiapkan sepeda motor terbaru setelah beberapa bulan lalu merilis ayago penantang Satria F 150 lewat Sonic 150R. Rupanya kehadiran Sonic 150R belum juga membuat AHM merasa puas, meskipun kedatangan Sonic berhasil mendongkrak jumlah penjualan Honda di Indonesia.

Honda Siapkan Bebek Super Penantang MX King

Informasi yang beredar, AHM tengah menyiapkan motor bebek super dengan kode K56F. Motor ini dipercaya akan menjadi penantang sengit untuk rivalnya Yamaha, melalui MX King. Hal ini mungkin benar, karena penjualan MX King memang cukup moncer di Indoensia.

Dari rilis data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), untuk bulan Agustus 2015 lalu, penjualan motor berkapasitas mesin 150 cc itu terus merangkak naik. Untuk bulan Agustus saja, MX King berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 11.717 unit.

Dilihat dari bermacam spekulasi yang beredar, motor terbaru dari AHM adalah generasi terbaru dari Supra. Jika melihat segmentasinya yang mengusung motor bebek, jelas ada dua kandidat kuat yang digadang-gadang bakal menjadi calon penantang MX King. Dua motor tersebut adalah Blade dan Supra. Pertama kali banyak yang menyatakan jika kode K56F adalah motor Blade terbaru, tetapi kemudian seorang sumber mengungkapkan jika motor penantang MX King adalah keluarga Supra. Selama ini memang Supra belum mendapat sentuhan berarti dari AHM, pastinya alasan ini cukup kuat untuk menyatakan jika produk terbaru Honda adalah Supra yang mengalami revisi.

Advertisement

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ahmad Muhibbuddin yang menjabat sebagai Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) masih enggan membocorkan terlalu banyak. Namun, dari apa yang ia katakan jelas ada petunjuk baru mengenai produk baru AHM tersebut. Ternyata diketahui, AHM pada akhir bulan ini akan meluncurkan produk barunya, tepat pada tanggal 31 Oktober 2015. Dan kota Yogyakarta disinyalir sebagai tempat peluncuran perdana produk baru Honda.

“Kami punya produk baru, akhir bulan ini. Kita tunggu saja ya,” kata Muhib dilansir dari VivaOtomotif, pada hari Sabtu (17/10).

Ketika ditanya soal motor baru tersebut, apakah Supra atau lainnya, dia masih tetap tidak mau membocorkan kepada wartawan.

“Yang pasti ini produk baru, belum pernah ada,” pungkasnya. Baca juga All New Honda CB150R Bikin Penjualan Honda Melesat dan Honda Masih Pimpin Daftar Motor Terlaris Periode Bulan September.

Top