Kali Ini  Giliran Ferrari Produksi Mobil Edisi Terbatas!

Ferrari Produksi Seri Bersirip F12tdf Hanya 799 Unit – Setelah beberapa mobil dikabarkan akan memproduksi seri terbatas, kali ini Ferrari pun tak kalah dengan memproduksi sebuah mobil yang berjumlah terbatas, yakni Ferrari bersirip F12tdf yang kabarnya, akan meluncur dalam waktu dekat ini.

ferrari-produksi-seri-bersirip-f12tdf-hanya-799-unit

Ferrari yang hadir dengan jumlah terbatas ini, bukan hanya memiliki nilai spesial pada teknologi dan juga bentuknya yang memang unik dan ciamik tetapi juga jumlah unit yang diproduksi akan sangat spesial. Untuk jenis kendaraan yang akan siap melaju di sirkuit ini, jumlah produksinya tak akan mencapai 800 unit untuk seluruh dunia, jadi pastinya nanti akan menjadi salah satu mobil yang membuat konsumen beradu cepat untuk mendapatkannya sebelum kehabisan.

Advertisement

Pihak Ferrari sendiri juga telah memberikan tanggapan bahwa F12tdf ini merupakan bentuk ekspresi yang lugas dari konsep mobil jalan raya ekstrim yang nantinya akan menjadi sebuah tunggangan yang akan melaju di sirkuit ini hanya diproduksi dengan jumlah 799 unit saja.

Ferrari sendiri juga menggendongkan mesin yang dikembangkan dari saudara tuanya yaitu F12 Berlinetta yang memang telah beberapa kali menerima penghargaan. Dari bisnis mobil tersebut, F12tdf telah mendapatkan beberapa pembaharuan dan perkembangan dengan sejumlah acuan berdasarkan Ferrari lainnya.

Untuk segi pengembangan dari mesin, Ferrari F12tdf ini mencakup pada mesin V12-nya, aerodinamika, dan juga dinamika kendaraan. Dengan menghasilkan poin-poin yang lebih tinggi dalam akselerasi dan daya cengkeram, Ferrari menyebutnya sebagai mobil yang tiada duanya.

Dalam mengembangkan produk mobil ini, Ferrari juga mengambil program XX yang diantaranya memanfaatkan keberadaan pengendara yang belum begitu berpengalaman dalam menjalankan mobil dengan performa tinggi. Hal inilah yang menjadi latar belakang dari keempat rodanya yang dirancang dengan kemampuan berbelok.

Pengembangan dari mobil Ferrari ini diberi nama dengan Virtual Short Wheelbase. Inilah yang merupakan teknologi pertama yang telah diterapkan pada F12tdf. Ferrari membuat roda belakangnya menjadi roda yang aktif dan memiliki proses kerja yang melibatkan sistem pengontrol  yang memungkinkan roda belakang akan secara otomatis menyesuaikan sudut manuver mobil saat berbelok.

Dengan mesin berkekuatan 6.262 cc yang bertenaga 769 hp ini juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pengendara pemula. Baca juga Sportcar Yamaha Siap Tampil di Tokyo Motor Show dan Audi A5 DTM Versi Terbaru dari Mobil Sport Turing Diproduksi Terbatas

Top