Yuk, Intip Spesifikasi Kendaraan Milik Kaisar Jepang!

Toyota Century, Merupakan Kendaraan dari Keluarga Kerajaan Jepang – Jepang merupakan negara dengan otomotifnya yang paling maju. Tentu saja hal ini bukanlah terlepas dari campur tangan pemerintahan kerajaan Jepang yang membuat perkembangan teknologinya yang begitu pesat dan mendunia. Nah, dengan negara yang semaju itu dibidang teknologi dan otomotifnya, kira-kira seperti apa yang kendaraan yang digunakan oleh tokoh tertinggi Jepang ini?

toyota-century-merupakan-kendaraan-dari-keluarga-kerajaan-jepang

Sebuah mobil bergaya klasik khusus buatan Toyota inilah yang menjadi kendaraan yang sering digunakan oleh keluarga kerajaan Jepang. Mobil Toyota Century ini masih mempertahankan bentuk klasiknya seperti yang diproduksi pertama kali pada tahun 1967 dan tidak memiliki perubahan yang signifikan pada modelnya.

Advertisement

Mobil seharta Rp 6 miliar ini memiliki nama Century yang terinspirasi dari peringatan ke 100 tahun founder dari Toyota yaitu Sakichi Toyoda. Meskipun dari segi bodi tidak mengalami perubahan yang signifikan, namun untuk segi performa mesin telah diperbaharui sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Untuk performa mesin, mobil Toyota Century ini bekerja dengan mesin 5 liter V12 berkapasitas 5.000 cc. Dengan mesin tersebut menghasilkan tenaga kuda yang tidak terlalu besar, hanya 280 hp. Hal ini memang telah sesuai dengan target diciptakannya mobil ini yaitu mengedepankan sisi kenyamanan untuk penumpang mobil Century ini.

Mesin yang diproduksi juga bukan mesin sembarangan, karena pihak Toyota telah secara khusus merancang mesin yang ada pada mobil Century untuk menjadikan sisi eksklusif yang menonjol.

Selain itu, sedan ini memang dirancang memiliki cita rasa klasik dengan empat buah pintu yang dapat menampung lima orang penumpang. Sementara untuk segi interior sendiri , sungguh menampilkan nilai klasik dan nuansa Jepang yang khas. Hal ini terlihat dari panel dashboard, pintu, dan joknya. Sedangkan untuk bagian depan, belakang, samping serta dalam mobil telah diberikan logo khas dari ‘Century’.

Mobil yang sangat nyaman ini juga memiliki teknologi peredam suara yang sangat tinggi. Meskipun bergaya klasik namun teknologi-teknologi kekinian telah disematkan di dalamnya seperti GPS, sensor, dan juga rela camera.

Saking eksklusifnya mobil Century, hingga di tanah air saja hanya dibatasi paling banyak ada 3 unit saja dan bukan orang-orang sembarangan yang bisa memiliki tunggangan mewah ini. Baca juga Lelang Mobil Klasik di New York Akan Tunjukkan Mobil Termahal di Dunia dan Ferrari Produksi Seri Bersirip F12tdf Hanya 799 Unit

 

Top