BMW M2, Sport Car Kompak yang Banyak Dipuji Karena Tampilannya

BMW Luncurkan M2, Sport Car Kompak Adik M4 – BMW selama ini identik dengan icon sports car berbekal mesin buas serta handling ramah dan berdesain kompak. Seperti misalnya, BMW 3.0 CSL, BMW M3 E30 dan BMW 2002 Turbo. Merk mobil tersebut sudah sangat populer oleh masyarakat kelas atas. Yang terbaru, pabrikan mobil asal Jerman tersebut memperlihatkan sports car terbarunya yang bernama BMW M2.

BMW M2 Sport Car Kompak yang Banyak Dipuji Karena Tampilannya

Belum resmi diluncurkan, BMW M2 sudah berhasil menarik perhatian konsumen, meski disegmentasikan satu level di bawah BMW M4. Dengan bodi mobil kompak seperti hatchback premium, serta penggerak roda belakang membuat BMW M2 diprediksi menjadi genarasi penerus BMW 2002 Turbo. Dengan berbagai revisi, tampilan BMW M2 ternyata lebih disukai daripada tampilan BMW 1M Coupe yang pada awal peluncurannya justru banyak dikritik karena tampilannya.

Secara kasat mata, BMW M2 menegaskan aura yang mirip dengan BMW M4. Raut galak, garis-garis kekar, kap mesin yang terlihat menggembung dan kaki-kaki besar berukuran 19 inchi. Secara dimensi BMW M2 lebih lebar 64 mm dan lebih panjang 71 mm dibandingkan dengan generasi pendahulunya BMW M235i Coupe. Sedangkan untuk lini interiornya, hampir tak ada perbedaan dengan BMW M235i Coupe, yang membedakan hanyalah instrument cluster yang memiliki panel berbeda, desain setir dengan kulit didesain berongga, jahitan biru kontras pada jok kulit, serta penambahan trim dengan carbon-fiber style dan Alcantara.

Soal mesin ternyata BMW M2 juga dirancang tak terlalu jauh dengan BMW M4 dengan bekal mesin 3.0-liter inline-6 dengan twin-scroll turbocharger dimana mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga maksimal 370 hp pada putaran 6.500 RPM dan torsi 465 Nm pada putaran 1.400-5.560 RPM. Seain itu BMW M2 juga sudah dilengkapi dengan fitur overboost yang dapat meningkatkan torsi hingga mencapai 500 Nm pada putaran 1.450-5.560 RPM. Sebagai model transmisinya, disematkan transmisi manual 6-speed dan transmisi kopling ganda 7-speed DOHC. Untuk top speednya, BMW M2 sanggup catatkan topspeed mencapai 250 km per jam.

Nah, untuk anda yang tertarik, BMW M2 akan dibanderol mulai dari Rp 916 jutaan untuk negara Inggris dan dijadwalkan meluncur di pasaran tahun depan. Untuk pasar Indonesia, tentunya siapkan kocek yang lebih dalam lagi jika ingin memindah mobil kelas atas ini dari gerai BMW ke garasi anda. Baca juga Toyota Century, Merupakan Kendaraan dari Keluarga Kerajaan Jepang dan Origami Jadi Inspirasi Lexus Ciptakan Mobil Dari Kertas.

Top