Sasar Orang Kaya, BMW R1200 GS Laris Manis di Indonesia

Terbukti Tangguh, BMW R1200 GS Paling Diminati Konsumen Indonesia – Meskipun banyak model sepeda motor untuk segmen adventure yang dikeluarkan oleh berbagai produsen, ternyata tak semuanya membuktikan jika motornya benar-benar tangguh di segala medan. Dari sekian banyak merek, salah satu yang sudah berhasil membuktikan performanya melahap segala medan adalah BMW R1200GS. Konon motor ini memiliki sejarah panjang, diperkenalkan pertama kali pada tahun 1980, motor ini sudah banyak menjadi pilihan para petualang dunia. Mulai dari aktor Ewan McGregor hingga John O’Greats pernah menjajal BMW R1200 GS untuk menjelajah lintas benua.

Sasar Orang Kaya, BMW R1200 GS Laris Manis di Indonesia

Di Indonesia, pendamba motor adventure BMW seperti mendapatkan angin segar, pasalnya Maxindo Moto selaku distributor resmi BMW Motorrad Indonesia sudah berkenan hadir di Indonesia untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna atau calon konsumen BMW Motorrad di Tanah Air. Pastinya sebagai penjual resmi sepeda motor BMW, Maxindo juga siap hadirkan BMW R1200 GS ke Indonesia untuk memenuhi hasrat berpetualang dengan motor tangguh.

Ada lima model yang ditawarkan BMW Motorrad untuk Indonesia, kelima model tersebut antara lain Adventure, Roadster, Urban Mobility, Sport, dan Tour. Dari kelima model tersebut, yang paling laris di Indonesia adalah tipe GS. Dikatakan oleh petinggi Maxindo Moto, BMW R1200 GS menjadi satu varian yang paling laku di Indonesia. Meski Maxindo tak menampik, jika varian lain juga banyak diminati oleh konsumen negeri ini.

“Model adventure (GS) yang populer saat ini. Utamanya GS dengan 1200 cc karena mesinnya boxer. Tapi saya juga melihat di Indonesia tipe R Nine T (model Roadster) juga berpotensi karena motor ini gampang untuk dimodifikasi. Jadi untuk orang-orang yang suka memodifikasi atau mengoprek motor ini cocok,” ungkap Joe Frans selaku CEO Maxindo Moto di Maxindo Moto Galeri, Jakarta, hari Minggu dikutip dari DetikOto (19/10).

separator

Seain model adventure dan roadster, BMWQ Motorrad model sport juga kian diminati oleh konsumen yang menginginkan ‘moge’ kualitas Eropa.

“Model Sport tipe S 1000 RR bagus dari segi penampilan, desain, engine, dan racing. Enggak kalah dari merek-merek lain. Jadi potensinya ada karena secara produk unggul,” pungkas Joe.

Sementara sebagai produk terlaris di Indonesia, Maxindo Moto menawarkan BMW R1200 GS dalam dua varian yakni R1200 GS tipe standar yang dibanderol dengan harga Rp 663 jutaan dan R1200 GS tipe Adventure yang dibanderol dengan harga Rp 688 jutaan. Baca juga Ducati Telah Siapkan Motor Adventur dengan Mesin Lebih Gahar dan Kenal Lebih Dekat dengan Tunggangan Jeffrey Polnaja.

 

Top