Mitsubishi  Edisi Pamungkas Meluncur di Afrika Selatan

Mitsubishi  Pajero Sport Versi Shogun  Diluncurkan di Afrika Selatan – Siapa yang tak kenal dengan Mitsibishi Pajero, sebuah kendaraan bergengsi yang terkenal cukup mewah di tanah air. Kali ini Mitsubishi Motor telah meluncurkan Pajero Sport versi Shogun yang merupakan sebuah edisi pamungkas yang dihadirkan sebagai versi terbarunya akan diluncurkan pada tahun 2016 mendatang.

mitsubishi-pajero-sport-versi-shogun-diluncurkan-di-afrika-selatan

Apabila dipandang sekilas, mobil ini nampak seperti hasil dari sebuah modifikasi. Namun tidak, mobil ini merupakan SUV asli dari pabrikan. Pajero Sport versi Shogun ini merupakan sebuah mobil sport dari Mitsubishi yang diproduksi dalam edisi offroad.

Pajero Sport Shogun ini dihadirkan dengan mendapatkan beberapa penambahan pada komponen yang akan menunjang performa kerja menjadi lebih gahar. Mobil bergaya sport gagah ini akan mendukung aktivitas pengemudi pada saat offroad seperti snorkeling. Karena pada perancangannya telah dibekali dengan ban khusus untuk segala medan, kemudian cover bagian bodi bawah mobil dan juga perangkat lainnya telah didesain khusus menyesuaikan segala jenis medan.

Sebagai polesan yang tak kalah menarik pada bagian interior,  diberikan juga perangkat navigasi Garmin yang telah terpasang mapping untuk seluruh kawasan Afrika.

Untuk mesin sendiri,   Mitsubishi tak melakukan pengubahan apapun. Mobil ini masih tetap mengusung mesin diesel 2.500 cc Di-D yang memiliki kekuatan tenaga kuda sebesar 172,6 hp dan torsi 350 Nm. Adapun seluruh tenaga mesinnya akan disalurkan menggunakan sistem transmisi otomatis gearbox lima percepatan. Sedangkan untuk penggeraknya menggunakan sistem penggerak empat roda.

Mitsubishi sendiri telah mengklaim nilai komponen offraod tersebut yang dipasangkan pada Pajero Sport Shogun telah mencapai 70 ribu rand atau setara dengan Rp 72 jutaan. Namun untuk harga per unit mobil Pajero  Sport Shogun ini tetap dipatok sama dengan versi standar yang telah ada saat ini.

Dapat dibayangkan bahwa mobil ini akan mampu melaju pada medan tersulit sekalipun dengan tetap gagah berani menantang semua pesaingnya. Kehadiran mobil Pajero Sport Shogun ini nantinya akan menjadi varian baru bagi pengemudi, karena memang dari segi mesin dan juga harga per unit akan tetap sama dengan versi standarnya. Baca juga BMW Luncurkan M2, Sport Car Kompak Adik M4 dan Ferrari Produksi Seri Bersirip F12tdf Hanya 799 Unit

Top