Wow, Mobil Unik Ini Berbahan Bata Lego

Sebuah Mobil Piknik Terbuat dari Bahan Bata Lego – Menyusul ada beberapa berita yang telah menunjukkan beberapa produksi unik yang telah beredar di pasaran, kali ini sebuah mobil unik kembali hadir pada ruang informasi Anda. Sebuah mobil karavan yang dapat digunakan untuk melakukan rekreasi atau piknik terbuat dari 215.158 bata Lego. Pembuatan mobil ini telah memecahkan rekor versi Guinness sebagai karavan terbesar di dunia yang dibuat dari bahan Bata Lego.

sebuah-mobil-piknik-terbuat-dari-bahan-bata-lego

Seperti berita yang dilansir dari halaman otomotif.liputan6, Senin (19/10/2015), menyatakan bahwa sebuah mobil karavan ini dibuat oleh tim profesional ‘RV’ yang terdiri dri tim yang berjumlah 12 orang anggota. Dalam pembuatan karya ini, mereka telah menghabiskan waktu tidak kurang dari 12 minggu atau tidak lebih dari 1.000 jam.

Karavan yang dapat digunakan sebagai kendaraan rekreasi ini memiliki panjang 3,6 meter dan juga tinggi 2,2 meter. Ukuran ini memang lebih tinggi dari ukuran tinggi manusia normal, bahkan untuk ukuran standar tinggi manusia di Amerika ataupun Eropa.

Yang membuat mobil ini lebih memiliki cita rasa lebih unik, bahan bata lego yang membentuk mobil ini bukan hanya ada pada bagian luar saja. Tetapi pada bagian kabin juga terbuat dari lego seperti tempat memasak, tempat tidur, tempat lampu, tempat duduk, sikat gigi, cat, dan bahkan papan catur yang ada di dalamnya terbuat dari bahan lego.

separator

Pada saat ini, karya unik karavan dari bahan lego tersebut tengah dipajang pada sisi caravan aslinya di National Exhibition Centre (NEC), Brimingham, Inggris. Menurut berita, rencananya caravan tersebut juga akan dipamerkan pada acara khusus bagi penggemar Lego, BRICK 2015, pada awal November mendatang.

Sebetulnya, mobil-mobil yang memiliki ukuran asli namun dibentuk dari bahan lego ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan. Beberapa waktu lalu telah ada yang membuat karya serupa yaitu sebuah batmobil yang dibuat dari sekitar 5.000 bata lego.

Nampaknya karya ini memang memiliki nilai seni yang sangat tinggi karena pembuatannya juga memakan waktu yang tidak sedikit. Baca juga Toyota Century, Merupakan Kendaraan dari Keluarga Kerajaan Jepang dan Lelang Mobil Klasik di New York Akan Tunjukkan Mobil Termahal di Dunia

Top