Jarak Poin Dipangkas Lorenzo, Rossi Sesalkan Start Buruk

Jorge Lorenzo Berhasil Pangkas Selisih Poin dengan Valentino Rossi – Sempat diuntungkan dengan jatuhnya Jorge Lorenzo di Misano, kini nasib tak mengenakkan justru gantian menghinggapi Valentino Rossi. Gara-gara hanya mampu menempati posisi ke-4 di GP Australia, selisih poin antara dirinya dengan Lorenzo di klasemen sementara MotoGP kini hanya berjarak 11 poin.

jorge-lorenzo-berhasil-pangkas-selisih-poin-dengan-valentino-rossi

Pada GP Australia yang berlangsung di sirkuit Phillip Island pada Minggu (18/10) kemarin, Valentino Rossi memang berjuang maksimal hingga lap terakhir untuk bisa mengejar Jorge Lorenzo di posisi terdepan. Namun akhirnya pembalap asal Italia itu hanya mampu finis di urutan ke empat. Meski Jorge Lorenzo juga tak berhasil menempati podium teratas karena disalip Marc Marquez di tikungan terakhir, ia berhasil memangkas jarak poinnya dengan pimpinan klasemen, Valentino Rossi.

Advertisement

Kegagalan di Phillip Island tak ayal membuat Rossi sedikit ketar-ketir. Pasalnya dalam dua seri terakhir termasuk di GP Australia kemarin, The Doctor memang terus memperoleh hasil buruk. Mulai dari GP San Marino hingga GP Jepang sebelum seri Australia yang lalu, Rossi memang tak berhasil memenangi satu lomba pun.

Khusus untuk kegagalan di Philip Island, Rossi menunjuk pada start buruk yang dilakoninya. Rossi sendiri start dari posisi ke-7 di GP Australia akhir pekan kemarin. Meski sempat merangsek hingga posisi ke-3. namun akhirnya Rossi harus puas finis di tempat ke-4 karena mendapatkan tekanan luar biasa dari Andrea Iannone dan Marc Marquez sepanjang balapan.

“Saya harus start dari baris ketiga dan bila saja saya mampu start dari posisi yang lebih bagus, maka itu akan membantu saya meraih hasil baik.” ujar pembalap berusia 36 tahun tersebut.

“Start dari posisi yang lebih bagus juga memberikan keuntungan dari segi psikologis saat menghadapi lawan sehebat Lorenzo,” imbuh Rossi seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Secara pribadi Rossi mengakui bahwa kesalahan yang ia lakukan di babak kualifikasi memang berdampak besar. Kini, juara dunia tujuh kali itu hanya terpaut 11 angka dari Jorge Lorenzo di tabel klasemen sementara pembalap.

Meski dalam kondisi tertekan, Rossi mengaku tetap optimis menghadapi dua seri pamungkas di Sepang dan Valencia. Dengan sisa dua seri lagi, Rossi berharap bisa segera menemukan solusi untuk meningkatkan performa motornya. Baca juga Marquez Berhasil Raih Podium dalam Race yang Berlangsung Ketat dan Andreas Gunawan, Pembalap Muda Indonesia Berkesempatan Menempati Satu Kursi di Tim Kagayama Suzuki.

Top