Honda Sonic Datang, Penjualan Satria F150 Bekas Anjlok

Suzuki Satria F150 Tak Lagi Jadi Favorit di Pasar Motor Bekas – Imbas dari perekonomian yang semakin sulit di Tanah Air mengakibatkan daya beli masyarakat di berbagai sektor kian melemah, tak terkecuali dengan sektor otomotif. Hal ini juga memiliki dampak yang kuat untuk pemain pasar motor bekas. Dari rangkaian jawaban yang diberikan penjual motor bekas, mereka mengatakan jika penjualan motor bekas untuk tahun ini anjlok hingga 50 persen.

Honda Sonic Datang. Penjualan Satria F150 Bekas Anjlok

Penghitungannya cukup sederhana, dari kalkulasi data penjualan motor bekas perbulan, ternyata terjadi penurunan penjualan setiap bulannya. Bahkan angka penjualan motor bekas beberapa waktu belakangan jauh menurun dibandingkan pada tahun sebelumnya. Namun demikian, bukan berarti pasar sepeda motor bekas lantas ditinggal penggemarnya. Karena banyak juga orang yang memilih untuk membeli motor bekas karena memiliki biaya yang lebih terjangkau.

Advertisement

Hal ini juga dikemukakan oleh salah satu pemilik diler motor bekas di Jakarta Timur. Ia mengatakan jika saat ini motor yang memiliki harga jual paling anjlok ialah motor bebek dan sport. Untuk motor matic sampai saat ini masih menjadi favorit konsumen yang menginginkan motor bekas.

“Motor bekas jenis sport dan bebek penjualannya terus turun, bisa sampai 30 persen. Sementara jenis matik terus naik. Makanya kami lebih nyaman stok motor jenis matik ketimbang motor-motor sport atau bebek,” kata Iing pemilik diler motor bekas, dikutip dari Viva.co.id hari Selasa (20/10).

Pendapat Iing juga diamini oleh Charles sesama pengelola diler motor bekas di Jakarta. Dimana Charles mengungkapkan jika saat ini motor bekas bersegmen sport dan bebek harga jualnya sangat memprihatinkan, kalah telak dibanding dengan motor matic. Namun Charles juga mengungkapkan yang paling kentara merasakan penjualan anjlok adalah Suzuki Satria F150 yang sempat menjadi favorit atau primadona untuk pasar motor bekas. Namun kini permintaan motor berjenis underbone ini kian memudar lantaran kedatangan Honda Sonic 150R.

“Yang terasa turun itu Satria FU, dulu motor itu paling banyak dicari, namun saat ini sudah jauh berkurang, jadi harga pasarannya turun. Apalagi semenjak ada Honda Sonic,” pungkas Charles. Baca juga Satria F150 Injeksi Siap Produksi Massal dan Penjualan Honda Sonic Tempel Suzuki Satria FU.

 

 

 

Top