Pabrikan Mobil Asal Eropa Ini Mulai Tertarik Rancang Mobil Listrik

Volvo, Produsen Mobil Terkemuka di Eropa Siap Rancang Mobil Listrik – Semakin maraknya pengembangan mobil listrik di industri otomotif dunia, semakin banyak pula pabrikan yang mulai merancang pembuatan mobil listrik ramah lingkungan tersebut. Kali ini sebuah pabrikan mobil mulai tertarik akan penciptaan mobil listrik tersebut, yakni Volvo.

volvo-produsen-mobil-terkemuka-di-eropa-siap-rancang-mobil-listrik

Volvo sendiri, merupakan sebuah produsen mobil terkemuka asal benua Eropa. Volvo berencana akan mulai meluncurkan mobil listrik produksinya pada pasar global pada tahun 2019 mendatang. Pernyataan tersebut telah dikonfirmasikan sendiri oleh CEO Volvo, yakni Hakan Samuelsson.

Seperti kutipan yang dilansir dari halaman Kompas otomotif, Selasa (20/10/2015),”Kami percaya waktu untuk membuat mobil listrik telah tiba. Teknologi ini sudah cocok masuk ke ranah massal. Kami yakin bahwa tahun 2020, 10 persen dari pengunjung Volvo disumbangkan dari mobil listrik,” ujar Samuelsson.

Dalam jangka waktu yang cukup pendek, seperti lansiran dari halaman TopGear, Selasa (20/10/2015) bahwa Volvo akan membuat kendaraan hibrida plug-in dengan menerapkan penggerak roda depan dan twin engine. Kendaraan tersebut nantinya akan mengenyam Compact Modular Architecture yang saat ini tengah dalam proses pengembangan.

Memang belum ada informasi yang mneyebutkan seperti apa nantinya mobil listrik tersebut akan menampakkan wujudnya, namun telah banyak spekulasi dari para pengamat yang menyebutkan bahwa Volvo akan mengadopsi Sport Utility Vehicle (SUV) atau crossover.

Sebagai pergerakan langkah awal untuk memulai, Vovo pertama-tama akan membuat XC90 dengan menggunakan teknologi hibrida plug-in.

Adanya sebuah mobil listri yang nantinya akan dikembangkan oleh pabrikan Eropa tersebut, nantinya diharapkan akan mampu menciptakan pengembangan transportasi massal yang ramah lingkungan. Pasalnya mobil dengan mesin hibrida tersebut tidak akan menghasilkan emisi yang dapat mencemari lingkungan.

Untuk gambaran tampilan ataupun mesin yang akan diberikan pada mobil tersebut memang masih dalam proses riset dan penelitian. Dengan adanya langkah tersebut, maka telah terbukti bahwa berita akan adanya mobil masa depan dari Vovo dengan mesin hibrida tersebut bukan hanya sekedar rumor saja, tetapi pihaknya memang telah benar-benar serius menggarap proyek tersebut. Baca juga Daimler, BMW dan Audi Bakal Mengembangkan Baterai Mobil Listrik Bersama dan PT Grain Siap Jual Mobil Listrik Secara Massal pada Tahun 2016

Top