Tersangkut Skandal Emisi, Pecinta VW Tetap Setia

Pecinta VW Tetap Setia Meski Tengah Diterpa Skandal Emisi – Tak hanya mencoreng nama besar perusahaan, skandal emisi yang menerpa Volkswagen juga membuat penjualannya secara global ikut anjlok. Skandal emisi yang menimpa pabrikan asal Jerman itu memang telah membawa efek yang cukup besar di semua roda bisnisnya. Namun, di tengah badai yang sedang menyelimuti VW, mereka masih bisa sedikit tersenyum karena ternyata pecinta VW masih tetap setia memilih produk-produk kendaraan ikonik tersebut.

pecinta-vw-tetap-setia-meski-tengah-diterpa-skandal-emisi

Seperti dilansir oleh Inautonews pada Selasa (20/10), sebuah survei di Jerman menunjukkan bahwa ada sekitar 2/3 masyarakat Jerman yang masih percaya pada VW. Para penggemar mobil VW itu berpendapat bahwa VW merupakan pabrikan luar biasa yang kerap melahirkan produk-produk kendaraan terbaik.

Dikatakan juga, bahwa Volkswagen AG hingga kini masih dianggap sebagai salah satu pabrikan terbesar di Jerman dan dunia. Buktinya, VW berhasil menjadi market leader lewat penjualan mobil-mobilnya dalam enam bulan terakhir sebelum mereka tersandung skandal uji emisi.

Advertisement

Skandal uji emisi yang menimpa VW sendiri telah membuat mereka kehilangan pasar hingga 30 persen. Dengan 11 juta kendaraan yang harus direcall dari seluruh dunia, VW memang harus bekerja keras guna mengembalikan nama baiknya di dunia otmotif. Pekan lalu, VW pun mengumumkan akan menarik lagi sekitar 8,5 juta mobil di Eropa.

Sementara itu, berdasarkan riset yang dilakukan oleh perusahaan Prophet, sekitar 65 persen dari total 1.000 orang responden, menyatakan bahwa kasus skandal uji emisi VW hanya dilebih-lebihkan atau dibesar-besarkan. Berita masif mengenai skandal tersebut dianggap hanya untuk kepentingan atau keuntungan sekelompok pihak saja.

Selain itu, 6 dari 10 orang yang disurvei menyatakan bahwa skandal uji emisi tak akan menjatuhkan VW. Mereka menilai VW akan segera bangkit dan skandal tersebut akan berlalu begitu saja.

Krisis yang menerpa VW memang sedikit banyak telah mempengaruhi industri otomotif di Jerman. VW sendiri memang merupakan salah satu motor penggerak ekonomi Jerman. Hingga kini, VW memiliki sekitar 750.000 pekerja yang terhubung dengan dunia otomotif. Meski berat, banyak yang berharap bahwa VW akan segera menyelesaikan masalahnya ini dan mampu mengembalikan nama besarnya di dunia otomotif. Baca juga CEO Baru Volkswagen Targetkan VW Bangkit Lagi Dalam 3 Tahun dan Volvo, Produsen Mobil Terkemuka di Eropa Siap Rancang Mobil Listrik.

Top