Vinales Pastikan Diri Jadi ‘Rookie of The Year’ MotoGP Musim Ini

Maverick Vinales Dapatkan Titel Rookie of The Year – Maverick Vinales berhak mendapatkan titel Rookie of The Year dengan berhasil mengalahkan rival-rivalnya sesama pembalap debutan musim ini seperti Loris Baz, Jack Miller dan Eugene Laverty yang mana rival-rivalnya tersebut mendapat torehan angka tertinggal jauh. Bahkan Jack Miller yang diprediksi akan menjadi pembalap pendatang baru terbaik justru performanya terpuruk bersama RC213V-RS.

Vinales Pastikan Diri Jadi Rookie of The Year MotoGP Musim Ini

Dengan resminya Maverick Vinales dari Team Suzuki Ecstar berhasil menjadi rookie of the year, semakin menambah deretan gelar lain yang sudah dipastikan untuk balap MotoGP musim ini, setelah sebelumnya juara dunia tim MotoGP berhasil direbut tim Movistar Yamaha MotoGP.

“Secara umum saya senang bisa melakoni debut MotoGPku dengan apik. Sayang target untuk menuai 100% finish tidak terwujud karena di Brno dan Motegi gagal finish,” ujar Maverick Vinales, dikutip dari portal Otomotifnet, hari Rabu (21/10).

Tampi perdana sebagai pembalap di MotoGP musim ini akan membuat Vinales semakin berpengalaman dalam balapan MotoGP, dan berharap agar ia dapat meningkatkan performanya untuk musim balap tahun depan dengan tingkat kematangan yang lebih baik dibandingkan musim ini.

separator

Sebelumya beberapa bulan lalu, Valentino Rossi juga sudah meperkirakan jika Vinales bakal merebut gelar rookie of the year, hal tersebut diungkapkan Rossi karena Vinales memiliki alasan kuat untuk meraih gelar tersebut bahkan dibandingkan dengan rival terberatnya Jack Miller dari LCR Honda.

“Saya pikir Maverick (Vinales) akan menjadi debutan terbaik karena dia membela tim pabrikan. Motornya dua tingkat diatas milik Jack (Miller), jadi sudah sepatutnya dia lebih baik. Apalagi Maverick punya pengalaman di Moto2, sementara Jack langsung datang dari Moto3,” ungkap The Doctor,  dilansir dari Crash, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut memang wajar mengingat Vinales yang merupakan kampiun Moto3 2013 saat ini sudah menunggangi motor tangguh tim pabrikan Suzuki lewat GSX-RR. Jelas ini adalah keuntungan besar buat Vinales, dibandingkan Jack Miller yang hanya menunggangi motor di tim Open Class. Namun soal prestasi di masa depan, Rossi memiliki pandangan tersendiri untuk Vinales dan Miller.

“Tapi keduanya sangat potensial. Mereka akan mendominasi MotoGP di masa datang. Saya yakin hal itu,” pungkas Rossi. Baca juga Marquez Berhasil Raih Podium dalam Race yang Berlangsung Ketat dan Jorge Lorenzo Berhasil Pangkas Selisih Poin dengan Valentino Rossi.

 

Top