Inikah Rival dari Honda HR-V?

Toyota Auris Cross, Benarkah Hadir Sebagai Rival Honda HR-V? – Kabar terbaru telah hadir kepada ruang baca publik, yaitu mengenai konsep mobil C-HR yang disebut-sebut bakal menjadi rival dari Honda HR-V dan Nissan Juke. Berita tersebut telah datang dari media Inggris, Autocar, yang telah dirangkum dari halaman KompasOtomotif, Rabu (21/10/2015). Berita tersebut juga menyatakan bahwa versi C-HR nantinya kemungkinan akan membawakan nama Auris Cross dan akan diproduksi pada tahun 2016 mendatang.

toyota-auris-cross-benarkah-hadir-sebagai-rival-honda-h-r-v

Mobil konsep C-HR tersebut awalnya muncul pertama kali pada ajang Paris Motor Show tahun 2014 lalu. Kemudian wujud modelnya akan dipamerkan pada Geneva Motor Show tahun 2016 mendatang. Barulah setelah itu produksi secara massal akan mulai dilaksanakan. Untuk segmen pangsa pasar, dalam line-up global Toyota berada di bawah SUV RAV4.

Advertisement

Sedangkan untuk sektor desain sendiri, Arsitekstur dari Auris Cross tersebut mengusung basis yang serupa dengan generasi Prius yang mengenakan platform Toyota New Generation Architecture (TNGA). Perbedaan yang paling menonjol terhadap konsep yang sudah ada yaitu pada versi produksinya menggunakan model dua pintu tambahan pada bagian samping. Sementara untuk bagian desain atap dibuat sengaja untuk menimbulkan sentuhan dan kesan sporty.

Pada saat perkenalan pertamanya, Auris Cross dengan konsep C-HR ini menggendong sumber tenaga dari mesin dengan pembakaran empat silinder yang juga dikombinasikan dengan CVT.

Mobil Auris Cross tersebut bakal ditawarkan dengan sistem penggerak hibrida. Nmaun, meskipun begitu Toyota tidak memberikan informasi tambahan mengenai akan adanya varian dengan mesin penggerak konvensional ataupun tidak.

Sekedar informasi, Auris Cross sendiri sebenarnya merupakan jawaban desainer atas permintaan bos besar pabrikan Toyota Akio Toyoda yang menginginkan rancangan mobil yang lebih mengarah pada rekreasional.

Memang, pada keterangannya belum ada yang benar-benar mengatakan secara tegas bahwa mobil konsep C-HR ini akan menjadi rival dari Honda HR-V, namun pengamat otomotif telah memprediksikan hal tersebut. Pasalnya, dari segi tampilan dan mesin yang sekilas dibocorkan hampir seimbang dengan Honda HR-V.

Lihat saja nantinya akan seperti apa kedua mobil ini dalam adu performa di jalanan! Baca juga Sempat Anjlok, Kini Chevy Spin Justru Banyak Diburu dan Crossover Terbaru Toyota Muncul Dua Pekan Lagi

Top