Innova Terbaru Lahir November Mendatang?

All New Kijang Innova Segera Hadir November 2015 Ini – Sempat tertangkap kamera sedang menjalani uji coba di jalanan umum, kabar segera lahirnya generasi baru Kijang Innova pun semakin santer terdengar. Kabar terakhir, PT Toyota Astra Motor (TAM) siap memperkenalkan All New Kijang Innova pada bulan November 2015 mendatang.

all-new-kijang-innova-siap-hadir-november-2015-ini

Seperti dilansir oleh detikOto pada Rabu (21/10), Toyota berharap bahwa kehadiran Kijang Innova versi terbaru ini bisa merangsang pertumbuhan penjualan mobil di Indonesia.

“Saat ini segmen sudah mulai bergeser ke bawah, ke LCGC di mana konsumen lebih banyak pilih kendaraan LCGC. Tahun lalu LCGC hanya 10 persen, dan sekarang mencapai 20 persen,” ujar salah seorang sumber dari lingkaran dalam PT TAM.

“Meski SUV dan MPV tengah menurun, kemungkinan akan kembali bergairah. Karena akan ada model-model baru yang akan lahir tahun ini. Seperti Innova terbaru yang kemungkinan akan hadir November 2015,” lanjutnya.

Meski kabar lahirnya All New Kijang Innova semakin dekat, namun pihak Toyota Indonesia sendiri belum berani mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. Public Relation Manager PT TAM, Rouli Sijabat, dalam keterangannya masih enggan membocorkan kehadiran Kijang Innova versi terbaru.

“Kami hingga saat ini masih fokus memenuhi permintaan Kijang Innova, yang relatif stabil di angka 4.000-5.000 per bulan,” ucap Rouli.

Saat ditanya mengenai kepastian lahirnya generasi baru Kijang Innova, pria ramah itu hanya tersenyum. Selain dikabarkan sudah menjalani tes terakhir di jalanan Tanah Air, konsep desain Innova terbaru juga sempat tersebar di dunia maya lewat Indianautoblog beberapa waktu yang lalu.

Kehadiran Kijang Innova terbaru memang sudah cukup tercium saat PT TAM akan melahirkan Avanza generasi terbaru. Bahkan waktu itu, dikabarkan Kijang Innova terbaru akan lahir September 2015.

Advertisement

Jika memang benar-benar hadir dalam waktu dekat, dipastikan bahwa Kijang Innova tetap akan ditempatkan di segmen MPV kelas premium. Selain itu, Innova pun juga tetap disegmentasikan sebagai kendaraan keluarga. Sumber dari Toyota sempat menyatakan bahwa All New Kijang Innova nantinya akan terlihat lebih mirip sedan Corolla Altis.

Saat ini, Toyota Kijang Innova dijual dengan harga mulai Rp 228,5 juta hingga Rp 344 juta. Untuk setiap model barunya, Toyota biasanya ‘menaikkan’ banderol harga dengan selisih antara Rp 10 juta hingga Rp 15 juta. Apakah Innova versi terbaru benar-benar hadir bulan November mendatang? Kita tunggu saja kebenaran beritanya! Baca juga New Toyota Innova Jalani Test Akhir di Indonesia dan Toyota Recall 5 Model Mobil Karena Masalah pada Power Window.

Top