Akankah Pesaing Honda Freed Sambangi Indonesia?

Toyota Sienta, Pesaing Honda Freed Akankah Mengaspal di Indonesia?– Tepatnya pada bulan Juli 2015 lalu, Toyota memperkenalkan sebuah line-up baru di negara kelahirannya, Jepang yaitu Sienta. Merupakan sebuah mobil MPV berukuran medium yang mampu mengakomodasi 7 orang penumpang.

toyota-sienta-pesaing-honda-freed-akankah-mengaspal-di-indonesia

Sejak kehadirannya saat itu, berita tentang kelahirannya di tanah air semakin santer terdengar. Bahkan dari sebuah sumber terpercaya, telah juga mendapat bisikan dari sebuah dealer Toyota bahwa Sienta tengah dalam masa penggodokan dan diperkirakan akan masuk Indonesia tahun 2016 mendatang.

Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan penuturan yang dilansir dari halaman KompasOtomotif, Kamis (22/10/2015),”Kalau soal itu no comment-lah,” ucapnya.

Pihak Samulo sendiri hanya mengatakan bahwa apabila model-model terbaru dari Toyota memang akan mulai diperkenalkan di pasaran Indonesia ataupun tidak masih belum pasti, karena memang harus melalui beberapa riset yang mendetail.

separator

Kendati masalah itu, dirinya juga tetap enggan memberikan pernyataan pada saat ditanya mengenai studi tersebut. Samulo sendiri hanya mengakui kalau Sienta memang menjadi model yang sangat menarik.

Kemudian pihaknya mengelak, bahwa sebenarnya bukan hanya Sienta saja yang perlu dilakukan studi secara mendetail tetapi juga model apa saja perlu diberikan survey yang mendetail dan memerlukan proses yang panjang.

Apabila nantinya Sienta benar-benar mengaspal di Indonesia, diperkirakan akan mampu menjadi pengiring dari Honda Freed yang saat ini berada di jajarannya seorang diri. Segmentasi dari mobil tersebut memang berada diantara Grand New Avanza dan juga Innova. Pada saat diluncurkan, Sienta ini dilego dengan harga 1,6 jutaan yen atau setara dengan Rp 190 jutaan.

MPV Sienta saat ini menggendong mesin 1.500 cc, juga disajikan dalam delapan varian warna yang dapat dipilih. Dengan tujuh jok di dalamnya yang dapat dikonfigurasikan menjadi enam atau lima tempat duduk.

Tak hanya itu, mobil tersebut juga memiliki panel yang ergonomis, terlebih lagi telah dilengkapi dengan layar TFT berukuran 4,2 inci.

Kita tunggu saja, apakah mobil pesaing Honda Freed ini akan benar-benar mengaspal di Indonesia ataupun tidak. Baca juga All New Kijang Innova Segera Hadir November 2015 Ini dan Toyota Auris Cross, Benarkah Hadir Sebagai Rival Honda HR-V?

Top