Wow, Ekspor Toyota Indonesia Melambung 3 Kali lipat!

Toyota Indonesia Terima Penghargaan Primaniyarta Berkat Peningkatan Prestasi Ekspornya – PT Toyota Motor  Manufacturing Indonesia (TMMIN) menunjukkan kinerja yang mampu membuat pemerintah Indonesia berdecak kagum. Pasalnya, dalam periode lima tahun terakhir, Toyota Indonesia telah mampu menaikkan volume ekspor mencapai tiga kali lipat.

toyota-indonesia-terima-penghargaan-primaniyarta-berkat-peningkatan-prestasi-ekspornya

Atas prestasi yang diukir oleh TMMIN tersebut Pemerintah Indonesia melalui Kmenterian Perdagangan memberikan sebuah penghargaan bernama Primaniyarta kepada Toyota Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang didampingi oleh Kementerian Perdagangan, Thomas Trikasih Lembong. Penghargaan diberikan secara langsung kepada Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono pada acara pembukaan Trade Expo 2015, yang bertempat di Jakarta International Expo (JII Expo) Kemayoran, Jakarta.

Melalui pernyataan yang disampaikan oleh Warih Andang, pihak TMMIN mengucapkan rasa terima kasihnya atas pemberian apresiasi oleh pemerintah terkait dengan pencapaian yang diraih oleh TMMIN dalam bidang ekspor. Pihaknya juga mengungkapkan bahwa pencapaian yang telah diraih tersebut berkat dukungan dari seluruh pihak khususnya pemerintah Indonesia yang cukup giat menggencarkan perdagangan ekspor melalui regulasi yang telah dibentuknya. Serta infrastruktur yang cukup mendukung.

Gelar Primaniyatama 2015 tersebut memang bukanlah yang pertama kali disabet oleh TMMIN, melainkan gelar tersebut merupakan yang keenam diterima oleh pihak Toyota Indonesia. Sebelumnya TMMIN telah mendapatkan penghargaan serupa pada tahun 2008, 2010, 2011, 2013, 2014. Hal ini membuktikan bahwa TMMIN telah mampu mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya pada sektor ekspor.

separator

Hingga saat ini, TMMIN sudah mencapai angka ekspor 840 ribu unit CBU atau kendaraan utuh  bermerk Toyota dan 770 ribu unit untuk kendaraan CKD atau kendaraan terurai. Sementara itu, dari angka 1,2 juta unit mesin berbasis bensin serta sekitar lebih dari 560 juta komponen kendaraan dengan tujuan ke lebih dari 70 negara di kawasan Asia-Pasifik, Timur Tengah, Amerika Latin, Kepulauan Karibia, serta Afrika.

Hingga pada bulan ini, angka ekspor terus saja mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Hal itulah yang menjadikan TMMIN pada tahun 2015 ini hingga penghujung tahun mampu menargetkan peningkatan ekspor CBU hingga 10 persen. Baca juga Toyota Recall 5 Model Mobil Karena Masalah pada Power Window dan Manfaatkan Murahnya Pajak, GM Indonesia Ubah Strategi Bisnis Jadi Importir

Top