Honda Indonesia Pertimbangkan Boyong CBR500R ke Tanah Air

PT Astra Honda Motor Pertimbangkan Jual Honda CBR500R di Indonesia – Generasi baru Honda CBR500R telah memulai debut di Amerika Serikat pada ajang American International Motorcycle Expo 2015 yang berlangsung di Florida belum lama ini. Salah satu pertanyaan yang sempat muncul adalah, apakah Honda CBR500R akan dijual di Indonesia?

pt-astra-honda-motor-pertimbangkan-jual-honda-cbr500r-di-indonesia

Menanggapi berita seputar Honda CBR500R yang sudah melenggang di Negeri Paman Sam, Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibuddin, mengatakan bahwa saat ini Honda Indonesia belum berencana memboyong CBR500R ke Tanah Air. Ahmad Muhibuddin menyatakan bawah saat ini pihaknya masih berfokus pada penjualan enam unit big bike Honda yang didatangkan ke Indonesia pertengahan tahun lalu.

“CBR500R sejauh ini kami masih fokus dengan produk big bike yang ada, belum ada rencana,” ujar pria yang akrab disapa Muhib tersebut.

Saat ditanya lagi apakah kemungkinan Honda CBR500R akan hadir di Indonesia, Muhib mengatakan bahwa kemungkinan memang ada. Kemungkinan besar, Honda CBR500R akan hadir di Indonesia pada tahun depan. Hal ini karena generasi baru Honda CBR500R yang diluncurkan di Amerika merupakan versi 2016.

“Ya mungkin saja kalau misalkan banyak permintaan kami pertimbangkan untuk memasukkannya ke Indonesia,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Honda menyebut CBR500R dengan nama ‘Edgier’. Honda CBR500R yang memulai debut di Negeri Paman Sam merupakan versi untuk tahun 2016. Honda sendiri telah melakukan sejumlah revisi seperti terlihat pada fairing yang telah mengalami pembaruan sehingga terlihat agresif, serta meningkatkan aliran udara. Lampu depan dan belakang telah diganti dari yang sebelumnya menggunakan pijar sekarang LED.

Perubahan lain yang ada pada Honda CBR500R juga termasuk bagian garpu atau fork yang sudah disesuaikan berat bodi, tangki bahan bakar lebih besar, tuas rem desain baru, knalpot lebih pendek, dan kunci kontak baru.

Dengan rangkaian revisi di model CBR500R, tentunya Honda juga memperbaiki peformanya. Dilaporkan Honda telah mengaplikasikan mesin dengan peforma yang telah disesuaikan dnegan karakternya. Untuk harganya, Honda belum menentukan harga resmi CBR500R karena kemungkinan besar baru akan resmi dipasarkan awal 2016 mendatang. Baca juga Honda CBR500R Siap Debut Perdana Pertengahan Oktober dan Modifikasi Honda PCX Ini Tampil Centil Bergaya ala Anime Jepang.

Top