Spekulasi Motor Baru Honda, Bebek Sport atau Skutik Giorno?

PT AHM Siapkan Dua Produk Sepeda Motor Baru – Nama Honda memang sedang melambung. Setelah menghadirkan “Si Ayam Jago” Honda Sonic 150R dan generasi kedua CB150R StreetFire pada bulan Agustus yang lalu, kini pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut dikabarkan sudah menyiapkan dua unit sepeda motor baru untuk dirilis dalam waktu dekat.

pt-ahm-siapkan-dua-produk-sepeda-motor-baru

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Astra Honda Motor (AHM) memang mendapat banyak spekulasi terkait jenis motor baru yang akan segera dirilis. Santer dikabarkan bahwa kedua produk baru Honda tersebut akan diluncurkan pada akhir bulan ini di Yogyakarta.

“Iya memang ada rencana (peluncuran motor baru), nanti kita sampaikan saat hari H,” ujar Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibuddin seperti dilansir oleh Okezone pada Rabu (22/10).

Ketika ditanya kembali soal varian motor baru Honda yang akan segera dirilis, pria yang akrab disapa Muhib itu menyampaikan bahwa produk baru itu adalah jenis motor matik.

separator

Jika mengacu kepada varian matik yang terakhir dirilis Honda, ada kemungkinan adalah skuter matik retro Honda Giorno. Honda Giorno sendiri sudah dirilis secara resmi di pasar Jepang pada tanggal 16 Oktober yang lalu.

Honda Giorno sendiri merupakan sosok skutik bernuansa retro yang memiliki konsep desain “bulat dan lucu”. Giorno dirancang sebagai skuter modis yang memiliki banyak variasi warna serta nyaman untuk dikendarai sehari-hari. Sesuai konsep maka Giorno terbaru lebih terlihat bulat dan dilengkapi aksesori baru sebagai fitur standar yakni soket.

Meski soal produk matik terbaru masih dirahasiakan Honda, namun untuk varian lain mulai terkuak bocorannya. Santer dikabarkan, selain varian matik yang masih tertutup rapat, motor baru Honda yang akan segera dirilis adalah bebek sport 150 cc serta Sonic 150R versi livery Repsol.

Khusus untuk bebek sport 150 cc, kabarnya akan hadir dari keluarga Honda Blade atau Supra. Kehadiran varian bebek sport 150 cc semakin memperjelas bahwa Honda akan menghadirkan lawan seimbang untuk Yamaha MX King 150 di segmen “bebek super”. Kehadiran bebek sport terbaru bermesin 150 cc membuat spekulasi bahwa Honda sepertinya belum puas dengan Sonic 150R yang sukses menggoyang dominasi Suzuki Satria F150 di kelas bebek underbone 150 cc. Baca juga AHM Bocorkan Produk Baru Penantang MX King dan PT Astra Honda Motor Pertimbangkan Jual Honda CBR500R di Indonesia.

Top