Honda Tampilkan Prototipe Super Cub Bercita Rasa Lawas

Honda Super Cub Concept, Produk Retro Modern  Cita Rasa Jadul –  Di era ini memang telah banyak kendaraan modern yang diluncurkan dengan mengadopsi model-model lama. Hal tersebut, kebanyakan dilakukan untuk mengembalikan kejayaan yang pernah diraih pada masa lampau. Seperti Honda, sebuah produsen kendaraan roda empat maupun roda dua yang telah memiliki nama besar, kali ini tak ingin kalah dengan produsen lain yang mulai memamerkan kendaraan modern dengan mengusung desain lama.

honda-super-cub-concept-produk-retro-modern-cita-rasa-jadul

Honda kali ini menampilkan sebuah prototype model dari Honda Super Cub Concept yang terinspirasi dan mengusung mesin asli dari sepeda motor Super Cub keluaran tahun 1958. Mesin asli dari sepeda motor tersebutlah yang mengantarkan Honda meraih kesuksesan dalam menembus pasar di negara-negara Asia Tenggara, bahkan juga banyak menjadi acuan dan ditiru oleh hampir seluruh pabrikan sepeda motor di wilayah tersebut.

Honda Super Cub dn juga beberapa turunannya telah berhasil terjual dalam jumlah lebih dari 87 juta unit di pasar global hingga pada tahun 2014 lalu, dan hingga kini masih terus berkembang dan menjadikannya sebuah kendaraan roda dua yang terpopuler di seluruh dunia.

Sama halnya dengan produk-produk retro modern yang diluncurkan oleh pabrikan lain, Super Cub ini juga hadir dengan bentuk yang merupakan replikasi atau gambaran dari model aslinya. Dari mulai warna, desain pada rem model teromol mungil yang menjadi salah satu gaya khas dari Super Cub model jadul. Namun, untuk suspensinya telah mengusung modernisasi dengan menggunakan pemakaian garpu model upside-down, sebagai model leading down.

separator

Untuk sentuhan modern, diberikan pada sepeda motor ini di bagian instrument panel yang menganut model digital plus velek alloy berpalang 10 dengan merk bintang lima. Selain itu, Super Cub secara keseluruhan dihadirkan dengan membawa cita rasa lawas. Inilah yang membuat sepeda motor dari Honda tersebut begitu tampil seperti model aslinya.

Untuk spesifikasi mesin, hanya diinformasikan sedikit bocoran yaitu sepeda motor retro ini memiliki kapasitas mesin 50 cc. Sementara untuk angka kecepatannya diperkirakan mentok pada angka 60 km/jam.

Honda Super Cub Concept ini kabarnya akan tampil di Tokyo Motor Show 2015. Baca juga Yamaha NMax Terpilih Sebagai Motor Terbaik Forwot dan PT Astra Honda Motor Pertimbangkan Jual Honda CBR500R di Indonesia

Top