“Si Petualang” dari Honda Siap Menembus Jalanan

Honda Tunjukkan Penampakan “Si Petualang” NC750X – Lagi-lagi Honda dikabarkan hendak memamerkan sebuah kejutan untuk ajang Tokyo Motor Show yang akan dilaksanakan pada akhir bulan ini. Setelah berita akan memamerkan prototipe Super Cub, kini tengah beredar juga bahwa Honda juga telah siap memamerkan sepeda motor NC750X yang pantas dijuluki  “Si Petualang”.

honda-tunjukkan-penampakan-si-petualang-nc750x

Sepeda motor petualang ini siap tampil dengan versi baru yang memiliki kapasitas tangguh. Kabarnya, pada sepeda motor tersebut telah terdapat beberapa bagian yang telah diperbaharui untuk bagian fisi, kemudian hal yang sama juga dilakukan terhadap komponen serta fitur yang ada. Honda telah menampilkan sebuah teaser yang cukup sukses menarik perhatian dan rasa penasaran publik terutama para pecinta sepeda motor pabrikan Honda.

Memang belum disebutkan secara jelas mengenai detail dari spesifikasi Honda NC750X ini namun berdasarkan berita, motor ini telah dikembangkan dengan mengusung  “Crossover Concept” yang mampu mnejadi andalan untuk melesat di jalanan aspal ataupun sebagai teman berpetualang. Diprediksikan bahwa model ini akan mampu menarik minat konsumen di pasar global.

Dengan menerapkan lampu yang semuanya menggunakan teknologi LED sesuai dengan tren otomotif dunia membuatnya tampil dengan tatapan yang sangat tajam. Sementara untuk tameng angina juga didesain dengan lebih ergonomis, juga semakin efektif untuk melindungi para pengendara, namun tetap saja tidak melewatkan unsur penampilan yang modis dan kenyamanan yang maksimal.

separator

Untuk desain lampu secara detail, pada bagian depan dan juga belakang dibentuk tampak membuat bodi semakin terlihat runcing. Dengan tameng angina yang lebih dari 70 mm diklaim akan mengurangi fatigue (rasa kelelahan) pengendara pada saat melaju dengan kecepatan tinggi. Sementara muffler dibuat dengan model baru memberikan kesan lebih “adventure” sehingga tetap fleksibel pada saat digunakan bermanuver.

Sedangkan untuk kapasitas bagasi juga telah dinaikkan menjadi 22 liter yang sebelumnya 21 liter. Kemudian untuk kopling ganda (Dual Clutch Transmission-DCT) diprogra dengan tiga jenis level mode, sehingga membuat pengendara dapat memilih gaya berkendara senyamannya.

Menurut informasi, rencananya model NC750X ini akan mengaspal di Jepang dan Eropa. Sementara untuk Amerika akan dijatah dengan seri NC700X. Baca juga Yamaha NMax Terpilih Sebagai Motor Terbaik Forwot dan PT Astra Honda Motor Pertimbangkan Jual Honda CBR500R di Indonesia

Top