Versi Paling Hot Audi RS 7 Sportback Meluncur Bulan Depan

Audi RS 7 Sportback Siap Gebrak Pasar Otomotif Bulan Depan – Tak seperti pabrikan lain yang masih terkesan menutup-nutupi varian mobil terbarunya, namun Audi justru lebih bersahabat dalam mengumumkan seri mobil sport terbarunya. Ya, baru-baru ini pabrikan asal Jerman itu mengumumkan bahwa generasi baru Audi RS 7 Sportback akan diluncurkan pada bulan November mendatang. Audi sendiri mengklaim bahwa RS 7 Sportback ini merupakan super car paling “hot” di kelasnya.

audi-rs7-sportback-siap-gebrak-pasar-otomotif-bulan-depan

Seperti dilansir oleh laman Leftalnenews pada Jumat (23/10), sport car Audi RS 7 Sportback generasi baru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 45 HP lebih besar dari versi lamanya. Audi sendiri melakukan pembaruan mesin pada RS 7 Sportback tersebut. Kini, Audi mengusung mesin V8 berkapasitas 4.000 cc TFSI Twin-Turbocharged. Power maksimal yang bisa dihasilkan oleh mesin pada Audi RS 7 Sportback ini adalah sebesar 605 HP.

Tenaga yang dihasilkan oleh Audi RS 7 Sportback generasi baru memang lebih besar dari versi lamanya. Pastinya, dengan tenaga super dahsyat tersebut, Audi RS 7 Sportback mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik saja, dengan top speed mencapai 250 km/jam.

Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis delapan tingkat percepatan. Sedangkan sistem penggerak Audi RS 7 Sportback menggunakan sistem all wheel drive Quattro yang merupakan teknologi khas dari Audi.

Diperkirakan, Audi RS 7 Sportback ini akan dibanderol dengan harga mulai 121.700 poundsterling, atau sekitar Rp 2,58 miliar.

Dari generasi keluarga sport car lansiran Audi, sosok Audi RS 7 memang dianggap sebagai salah satu seri yang cukup legendaris. Oleh karena itulah, Audi RS 7 Sportback generasi paling gresi ini diracik sedemikian rupa sehingga diklaim sebagai seri terbaik.

Selain siap meluncurkan RS 7 Sportback pada bulan November mendatang, Audi juga dikabarkan tengah mempersiapkan seri Audi TT RS terbaru. Audi TT RS ini memiliki power yang lebih kecil dari pada RS 7 Sportback, yakni 400 tenaga kuda.

Seperti dilansir oleh Carscoops, Audi TT RS generasi terbaru mulai diuji di jalan. Mobil itu memiliki bodi yang mirip dengan Audi TT S. Dengan badge RS, mobil itu dilengkapi dengan knalpot kembar berbentuk oval.

Apakah dua mobil baru besutan Audi tersebut akan masuk ke pasar otomotif Asia juga? Kita tunggu saja! Baca juga Pabrikan Mobil Asal Rusia Berniat Jual Produknya di Indonesia dan Toyota Sienta, Pesaing Honda Freed Akankah Mengaspal di Indonesia?.

Top