Loyalitas Konsumen, Kunci Utama Dominasi Mitsubishi Fuso di Sektor Niaga

Mitsubishi Fuso Tetap Kuasai Segmen Kendaraan Niaga di Indonesia – Tetap menjadi market leader di sektor kendaraan niaga di tengah-tengah lesunya perekonomian Indonesia tentu menjadi prestasi tersendiri bagi Mitsubishi Fuso. Tak hanya tahun 2015 ini saja, dominasi Fuso di sektor kendaraan berat dan niaga memang sudah teruji selama bertahun-tahun. Salah satu kunci utama yang sangat dipegang betul oleh PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor utama Mitsubishi Fuso adalah loyalitas konsumen.

mitsubishi-fuso-tetap-kuasai-segmen-kendaraan-niaga-di-indonesia

Selain terus berusaha memberikan kepuasan kepada konsumen melalui unit-unit kendaraan niaga terbaiknya, PT KTB juga memiliki strategi jitu dalam mempertahankan dominasi Fuso di Tanah Air. Salah satu aktivitas yang secara agresif terus dilakukan oleh PT KTB adalah menjaga hubungan baik dengan konsumen melalui event campaign dan gathering. KTB bersama diler Mitsubishi Fuso selama Agustus-November 2015 mengadakan 53 event Truck Campaign serta 75 event Mitsubishi Fuso Gathering yang diselenggarakan serempak di seluruh Indonesia.

Melalui event tersebut, PT KTB terbukti sukses mempertahankan posisi Mitsubishi Fuso sebagai markert leader di sektor kendaraan niaga dengan market share mencapai 47 persen. Dengan acara gathering yang diadakan secara kontinyu tersebut, PT KTB juga memberikan apresiasi kepada konsumen yang telah mempercayai Fuso sebagai kendaraan dalam bisnis andalan.

Selain untuk menjaga hubungan baik dengan konsumen, gathering yang diadakan oleh Mitsubishi juga untuk meningkatkan penjualan di masing-masing diler.

separator

“Berkat konsumen setia kami, Mitsubishi Fuso dapat terus berkembang selama 45 tahun dengan populasi Truk No.1 dan saat ini market share-nya lebih dari 47 persen,” ujar Hisashi Ishimaki, President Director KTB ketika menghadiri Truck Campaign PT Bumen Redja Abadi di Denpasar Bali beberapa waktu yang lalu.

Penjualan Mitsubishi Fuso selama periode Januari-Agustus 2015 memang cukup tinggi. Pada periode itu, market share Mitsubishi Fuso mencapai 47,2 persen, atau mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama sebesar 46,3 persen.

Menghadapi pasar kendaraan komersial hingga akhir tahun 2015 Mitsubishi mengaku tetap optimistis. Mitsubishi melihat adanya peluang perbaikan di tengah gejolak ekonomi global dan nasional yang sedang terjadi. Belajar dari tahun lalu dengan situasi yang hampir sama di mana terjadi penurunan permintaan kendaraan komersial akibat situasi ekonomi memburuk, Mitsubishi justru mencatat pertumbuhan yang lebih baik dari tahun 2013. Baca juga Audi RS 7 Sportback Siap Gebrak Pasar Otomotif Bulan Depan dan Pameran Otomotif Surabaya 2015 Bakal Digelar Awal November 2015.

Top