Ini Dia, Penampakan Nissan “Hatchback” Listrik!

Nissan Pamerkan Teaser Generasi Kedua Nissan Leaf – Pekan depan, ajang yang ditunggu-tunggu oleh pabrikan otomotif ternama dunia akhirnya akan segera hadir yaitu Tokyo Motor Show (TMS). Sebagai salah satu pabrikan motor raksasa, dan menjabat juga sebagai tuan rumah tentunya Nissan juga telah mempersiapkan  model untuk konsep terbarunya yang akan dipamerkan.

nissan-pamerkan-teaser-generasi-kedua-nissan-leaf

Sebelum dilakukan debut perdananya, pada ajang tersebut Nissan terlebih dahulu telah memamerkan sebuah teaser melalui media maya seperti pabrikan lainnya.

Berdasarkan laporan Worldcarfans yang dilansir dari halaman Kompas Otomotif, Sabtu (24/10/2015), Nissan telah memiliki konsep terbaru yang memiliki desain kendaraan futuristik. Menurut isu yang beredar, Nisan telah merancang mobil tersebut sebagai generasi kedua dari Nissan Leaf. Hatchback yang menggendong mesin listrik ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2017 mendatang.

Advertisement

Selain menggendong listrik, hatchback mobil masa depan dari Nissan ini juga akan dibekali dengan segudang fitur keselamatan yang membawakan desain interior bertema modern. Bahkan, menurut kabar yang makin santer beredar mobil ini juga telah siap disematkan dengan teknologi autonomos atau yang disebut “mobil tanpa pengemudi”.

Pada kesempatan sebelumnya, Nissan memang telah mengatakan bahwa Leaf generasi kedua ini juga akan menerapkan teknologi terbaru pada baterai sehingga nantinya akan dapat menampung energi yang cukup banyak. Nissan juga telah mengklaim dengan mengusung baterai tersebut Leaf nantinya akan mampu melesat dengan jarak sejauh 400 km.

Apabila berita tersebut benar adanya, Leaf generasi kedua ini berarti akan menjadi solusi hatchback Nissan yang lebih irit, dikarenakan angka tersebut mencapai hampir dua kali lipat dari yang ditawarkan Leaf yang telah ada sekarang ini. Bukan itu saja,Nissan juga telah berencana untuk memperluas model Leaf dengan menghadirkan varian mobil dengan konsep crossover.

Pihak Nissan sendiri memang masih belum buka mulut terkait masalah generasi Leaf kedua ini, namun hal tersebut telah diyakini oleh para pengamat otomotif terutama para pecinta produk dari Nissan.

Untuk kejelasannya kita nantikan saja kehadirannya minggu depan pada ajang Tokyo Motor Show. Baca juga Akhir Tahun Nissan Banting Harga Sampai Ratusan  Juta dan Nissan Berikan Jurus Pamungkas Untuk Dongkrak Pasaran Indonesia

Top