Kabar Karimun Wagon R –7 Penumpang Masih “Abu-abu”

Mobil Karimun Wagon R dengan 7 Penumpang Lakukan Pengujian di India – Kini kabar terbaru telah datang dari Suzuki Karimun Wagon R dengan kapasitas 7 orang penumpang . Namun, tetap saja kabar yang masuk bahwa mobil tersebut masih belum menemui titik terang. Sementara ini Suzuki Karimun tersebut masih terus dilakukan proses pengujian dan pengembangan.

mobil-karimun-wagon-r-dengan-7-penumpang-lakukan-pengujiandi-india

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya prototipe yang pernah dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang lalu tersebut masih dilakukan pengiriman ke India dari Jepang. Tak lain adalah untuk melakukan pengujian lanjutan.

Namun, kabar tersebut juga masih berstatus “Abu-abu” atau belum jelas karena masih belum ada konfirmasi secara langsung dari pihak Suzuki. Tetapi menurut sebuah laporan Zaba.cm yang diarangkum dari halaman Kompas Otomotif, Sabtu (24/10/2015) menyatakan bahwa dikirimnya Wagon R dengan 7 penumpang tersebut dari Jepang ke India ini bermaksud untuk melakukan penelitian dan juga pengembangan.

Advertisement

Bukan hanya itu saja, isu lain juga mengatakan bahwa prototipe Wagon R7 penumpang itu menggendong dua varian mesin. Yaitu mesin bensin dengan kapasitas 1.197 cc (K-Series) dan mesin diesel 1.248 cc (DDiS). Sementara untuk tenaga yang dihasilkan dari motor penggerak masih belum didapatkan keterangan.

Kemudian spekulasi lain juga telah datang, yaitu pada bagian dimensi yang dikabarkan memiliki panjang 3.700 mm. Angka tersebut dinyatakan lebih panjang dibandingkan dengan Karimun Wagon R versi aslinya yang telah ada sekarang dan mengusung dimensi hanya 3.559 mm.

Apabila dilakukan komparasi dengan Datsun GO+ juga masih berada di bawahnya karena sebuah mobil ini diklaim sebagai jenis mobil MPV murah. Datsun yang hanya mampu menampung penumpang dengan kapasitas 5 orang plus 2 tersebut justru memiliki ukuran lebih besar 3.995 mm.

Di India, Suzuki juga diperkirakan akan mulai memproduksi dan menjual Wagon R 7 penumpang ini pada bulan September tahun 2016 mendatang. Mobil ini nantinya akan diposisikan pada plot di bawah Kendaraan Multi Guna (multi purpose vehicle/MPV) Ertiga.

Bahkan beredar kabar juga yang mengatakan bahwa mobil ini nantinya di India akan dijadikan sebagai taksi. Baca juga Audi RS 7 Sportback Siap Gebrak Pasar Otomotif Bulan Depan dan Pabrikan Mobil Asal Rusia Berniat Jual Produknya di Indonesia

Top