Insiden Sepang, Trio Spanyol Kompak Keroyok Valentino Rossi

Trio Spanyol Serang Rossi Atas Insiden di Malaysia – Akibat insiden yang dilakukan Rossi kepada Marquez, berhasil menimbulkan polemik yang tiada hentinya. Dengan bermacam spekulasi berhasil menyeruak di permukaan yang menyimpulkan beberapa pendapat berbeda baik oleh kalangan pendukung Marquez maupun para penggemar Rossi. Namun pada akhirnya Race Director memutuskan jika Rossi terbukti bersalah dengan menimpakan hukuman yang nyaris membuat peluang The Doctor untuk juara dunia sirna. Tak main-main Rossi diberi hukuman penalti tiga poin, yang berarti akan memulai balapan di posisi terakhir pada MotoGP Valencia.

Insiden Sepang Trio Spanyol Kompak Keroyok Valentino Rossi

Menanggapi insiden Rossi, para pebalap MotoGP dari negeri Matador yakni Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa memiliki pandangan tersendiri mengenai kejadian yang mencoreng citra baik Rossi di balapan MotoGP. Baik Lorenzo, Marquez, maupun Pedrosa ternyata sama-sama mengecam tindakan Rossi yang mereka nilai sebagai tindakan kotor pebalap paling senior.

Yang pertama adalah Dani Pedrosa dimana Pedrosa menganggap tindakan Rossi adalah bumerang bagi dirinya sendiri. Seperti yang kita tahu, selama ini Rossi selalu berada pada posisi paling depan untuk menyuarakan keselamatan pebalap.

“Valentino selalu menyuarakan tentang keselamatan pembalap dan meminta kita untuk tidak tampil agresif di lintasan balap, karena kecepatan motor cukup berbahaya. Sekarang dia berbicara cukup berbeda. Saya tidak melihat kontradiksi dalam pernyataannya, terutama ketika saya bandingkan dengan komentar sebelumnya,” sesal Pedrosa seperti dikutip Speedweek, Senin (26/10).

Sementara itu sebelumnya, tanggapan nyinyir juga diungkapkan oleh Jorge Lorenzo, rekan satu tim Rossi di Movistar Yamaha, dimana akibat kejadian ini Lorenzo merasa jika tindakan Rossi sangat memalukan, bahkan tak bisa masuk nalar.

“Dalam tikungan itu di mana sudut anda harus benar, mengerem di tikungan, dan meluruskan motor serta memperlambat pembalap lain dengan kaki, sangat sulit dipercaya. Tapi itu terjadi dan Race Director telah membuat keputusan, tetapi jujur saya tak menganggap itu keputusan yang adil,” ujar Lorenzo dilansir dari Crash, Senin (26/10).

Sedangkan pebalap asal Spanyol lain, yakni Marquez yang merupakan korban Rossi juga mengecam tindakan Rossi dan tak habis pikir dengan apa yang dilakukan Rossi. Bahkan Marquez juga menuduh Rossi sebagai pebalap yang tak bisa mengendalikan diri.

“Bagi saya, bukan masalah apakah Anda Valentino atau pembalap lainnya. Dalam insiden seperti ini, Anda jelas kehilangan kendali, menjulurkan kaki dan mendorong pembalap lain keluar.”

“Saya juga tidak mau terlibat dalam masalah seperti ini, tapi yang saya tahu saya keluar dari balapan dan dia masih membalap. Poin saya nol, dia dapat 16. Bagi saya, ini keputusan aneh.” sindir Marquez.

Baca juga Marquez Terjungkal Karena Rossi, Pedrosa Raih Podium dan Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar Raih Hasil Apik di Kualifikasi Asia Talent Cup.

 

  • Syaugi Mahdi Bsa

    Hadddeehhh….rossiiiiiii..rosssiiii…..anda khan sdh berpengalaman…yg namanya salip menyalip, senggol menyenggol itu biasa dlm balapan….kalo udh begini yg rugi khan anda sendiri…..waalaupun anda punya alibi tapi tetap saja anda salah….dan beruntung hukuman yg anda terima itu tdk mempengaruhi point anda tapi anda “cuma” start di posisi buncit buat next race

  • Faiz Nocturnally

    Sya sbgai fans berat rossi pun sngat mnyayangkan hal trsebut sbgai seorang legend,ap harus sprti itu..dan hal ini prnah jga trjadi oleh pmbalap Sete Giberneu Suzuki rider saat batle di sepang last lap,lw g salah seri 2005,Rossi sengaja mmperlebar sudut tikungan dan posisi Sete persis di sebelah Rossi,alhasil…Sete Giberneu mngurangi speed…,jika sperti ini trus Rossi memang “RaJa” d tikungan.

Top