Lewis Hamilton Raih Titel Juara Dunia F1 2015

Lewis Hamilton Raih Gelar Juara Dunia Formula 1 Musim 2015 – Jika di balap MotoGP masih menyisakan drama perburuan titel juara dunia, maka balapan jet darat F1 sudah melahirkan sang juara dunia. Ya, Lewis Hamilton berhasil memastikan titel juara dunia balapan Formula 1 musim 2015 setelah tampil sebagai yang tercepat di GP Amerika yang berlangsung di Circuit of the Americas, Texas, AS, pada Senin (26/10).

lewis-hamilton-raih-gelar-juara-dunia-formula-1-musim-2015

Lewis Hamilton memastikan diri menjadi juara dunia Formula 1 tahun ini usai memenangi GP Amerika Serikat yang babak kualifikasinya sempat ditunda akibat hujan lebat. Hamilton sukses jadi yang tercepat pada seri balapan yang berlangsung di Austin, Texas tersebut. Di belakang Hamilton, Nico Rosberg dan Sebastian Vettel menempati posisi kedua dan ketiga.

Dengan tambahan 25 poin hasil kemenangan di Texas, Hamilton kini mengoleksi total 327 poin. Pembalap asal Inggris itu tak mungkin terkejar lagi oleh Sebastian Vettel yang menghuni tabel klasemen kedua dengan 251 poin. Balapan F1 musim 2015 sendiri tinggal menyisakan tiga seri lagi dengan maksimal tambahan angka 75 poin, itu pun jika Vettel mampu menyapu bersih semua balapan dengan Hamilton tak mampu meraih angka.

Vettel sebenarnya bisa mengacaukan pesta Hamilton di Texas andai dia bisa melewati Rosberg di lap terakhir. Namun, pembalap asal Jerman itu gagal melakukannya.

“Ini adalah momen terhebat dalam hidup saya. Terima kasih banyak,” ujar Hamilton seusai balapan.

“Target saya selama ini memang ingin meraih tiga titel juara dunia sebagaimana Ayrton Senna menginspirasi saya.” lanjutnya.

Gelar juara dunia F1 musim ini merupakan titel ketiga baginya. Sebelumnya, Hamilton telah memiliki dua gelar juara dunia, yakni pada tahun 2008 dan 2014.

“Namun setelah ini, saya hanya berharap bisa terus melaju sejauh yang saya bisa,” imbuh Hamilton seusai perlombaan seperti dikutip dari situs F1.

Titel “World Champion 2015” ini sekaligus membuat Lewis Hamilton menjadi pembalap Inggris pertama yang mampu mempertahankan gelar juara dunianya. Bukan hanya sejajar dengan Senna, koleksi tiga gelar juara dunia ini juga membuat Hamilton sejajar dengan para legenda Formula 1 seperti Jack Brabham, Jackie Stewart, Niki Lauda, dan Nelson Piquet.

Hamilton sendiri mendapatkan banyak ucapan selamat, baik dari Nico Rosberg (rekan setim), tim Mercedes, pendukung, serta penyanyi asal Inggris, Elton John, yang juga naik ke atas podium untuk mewawancarainya. Well done, Lewis! Congratulations! Baca juga Trio Spanyol Serang Rossi Atas Insiden di Malaysia dan Sekitar 14 Ribu Orang Bikers Banjiri Suryanation Motorland Cirebon.

Top