Jual Lebih Dari 7 Juta Mobil, Toyota Jadi Produsen Terlaris di Dunia

Toyota Motor Kembali Menjadi Pabrikan dengan Penjualan Terlaris di Dunia – Kedigdayaan Toyota Motor Company di dunia otomotif kembali menunjukkan bukti nyata. Perusahaan otomotif asal Jepang itu kembali menduduki posisi pertama sebagai produsen yang paling banyak menjual mobil di dunia. Hal ini tak lepas dari kesuksesan Toyota dalam menjual produk-produknya selama periode Januari-September 2015 yang mencapai angka 7,49 juta unit mobil secara global. Jumlah tersebut berhasil mengalahkan angka penjualan yang diraih oleh Volkswagen dan General Motors.

toyota-motor-kembali-menjadi-pabrikan-dengan-penjualan-terlaris-di-dunia

Seperti yang disampaikan oleh siaran pers Toyota Motor pada Senin (26/10), perusahaan berhasil menjual 7,498 juta mobil pada sembilan bulan pertama tahun 2015. Meski perolehannya menurun 1,5 persen jika dibanding periode yang sama tahun lalu, namun jumlah itu sudah cukup mengantarkan Toyota ke puncak.

Di bawah Toyota ada Volkswagen Group yang mampu menjual 7,43 juta unit mobil. Sementara itu, General Motors berada di peringkat ketiga dengan catatan penjualan mencapai 7,2 juta unit. Komposisi ini hampir tak berubah dibandingkan dengan tahun lalu. VW dan GM sendiri sudah lebih dulu merilis angka pada awal bulan.

VW sempat menyodok ke posisi pertama pada periode Januari-Juni atau semester pertama tahun fiskal 2015. Ini merupakan pertama kalinya VW menduduki posisi pertama. Namun badai skandal emisi yang mengguncang VW membuat perusahaan asal Jerman itu mengalami penurunan penjualan. VW mengalami penurunan penjualan di negara-negara yang menjadi basis penjualan utama mereka, seperti kawasan Amerika dan Eropa.

separator

Prestasi yang diraih oleh Toyota ini juga mengulangi raihan tahun lalu. Pada tahun lalu, Toyota menduduki posisi puncak sebagai produsen terlaris dengan menjual 10,23 juta unit. Lalu, disusul oleh Volkswagen pada tempat kedua dengan perolehan 10,14 juta unit. Sementara itu General Motors menempati posisi ketiga dengan penjualan 9,92 juta unit. Penjualan VW sudah termasuk dengan grupnya seperti Audi, Porsche, dan lainnya, sama seperti General Motors yang meliputi Chevrolet, Buick, Vauxhall, Cadillac, Opel, dan lainnya.

Keberhasilan Toyota menjadi produsen mobil terlaris di dunia memang patut diapresiasi. Meski sempat diterpa permasalahan power window pada beberapa unit produknya sehingga harus di-recall, namun Toyota mampu terus menjaga kepuasan konsumen dan bisa meningkatkan penjualan. Baca juga Toyota Indonesia Terima Penghargaan Primaniyarta Berkat Peningkatan Prestasi Ekspornya dan Software Bermasalah Ribuan Unit Mobil Honda Ditarik di India.

Top