Suzuki Baleno ‘Reborn’ Resmi Meluncur

Baleno Hatchback Resmi Meluncur di India – Mungkin bagi masyarakat Indonesia, sudah tak asing lagi dengan nama Suzuki Baleno, dimana mobil bersegmen sedan tesrebut sempat mencatatkan diri masuk dalam daftar sedan terlaris di Indonesia, dan dapat dengan cepat merengkuh konsumen Tanah Air lantaran bentuknya yang modis, kualitas komponennya yang bermutu, serta gampang perawatannya.

Suzuki Baleno Reborn Resmi Meluncur

Setelah beberapa waktu muncul dan mengundang beragam speskulasi, akhirnya versi terbaru dari Baleno resmi dirilis. Kini Suzuki dikabarkan sudah meluncurkan Baleno dalam model terbaru. Dilansir dari Rushlane, pada hari Selasa, (27/10), peluncuran model terbaru Baleno dilakukan di negeri Bollywood, India. Selain menjadi destinasi utama pemasaran Suzuki Baleno, India juga dipilih sebagai negara basisi produksi varian Baleno yang rencananya juga akan dipasarkan untuk Jepang, serta sebagian negara Eropa.

Terlahir sebagai versi paling baru, Suzuki Baleno tidak lagi mengusung desain sedan. Melainkan desain menyerupai MPV. Hal tersebut bisa dilihat langsung dari ground clearance Suzuki Baleno model anyar yang dibangun lebih tinggi dari versi sedannya yakni 170 mm.

Selain MPV, Suzuki Baleno juga hadir sebagai hatchback yang dipersiapkan sebagai penantang Honda Jazz dan Toyota Yaris, dimana Suzuki Baleno hatchback memiliki dimensi panjang 3.995 mm yang membuat mobil ini sangat ideal sebagai kendaraan hatchback perkotaan.

Pada bagian kabinnya Suzuki Baleno akan mengusung kabin yang baru dengan warna hitam elegan mendominasi interiornya, hingga pada bagian jok. Lantas untuk hiburannya, akan tersedia fitur penunjang hiburan yang tak kalah kelas dengan hatchback masa kini lewat integrasi teknologi CarPlay besutan Apple.

Suzuki Baleno sendiri akan terbagi menjadi beberapa varian, mulai dari pilihan mesin bensin 1.200cc dan mesin diesel 1.300cc. Untuk model Suzuki Baleno yang akan diekspor adaah versi hatchback, dimana Suzuki menargetkan ada 100 negara yang akan menjadi destinasi dari Suzuki Baleno hatchback. Untuk kisaran harganya di pasaran India, berkisar pada harga 499 ribu Rupee (setara dengan Rp111,5 juta) untuk tipe paling rendah dan 701 ribu Rupee (setara dengan Rp156,7 juta) untuk tipe Baleno yang paling tinggi. Baca juga Suzuki Tampilkan New Baleno Sebagai Hatchback di Ajang Frankfurt Motor Show dan Mungkinkah Mobil Konsep Suzuki iK-2 Merupakan Wujud dari Baleno Terbaru.

Top