Dua Model Toyota Ini Menjadi yang Paling Viral di Indonesia

Avanza dan Yaris, Menjadi Varian Produk Toyota yang Paling Populer di Indonesia – Baru-baru ini Toyota memang seolah tak ada matinya.  Berita menarik seputar pabrikan asal Jepang ini kembali hadir dengan kedua mobil besutannya yang menjadi jajaran mobil paling dibicarakan. Bukan hanya menjadi mobil terlaris untuk setiap segmennya namun kedua mobil ini juga telah mengenyam julukan lain. Yaris dan Avanza kini menjadi mobil paling viral di media sosial.

avanza-dan-yaris-menjadi-varian-produk-toyota-yang-paling-populer-di-indonesia

Rahmat Samulo selaku Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) dalam keterangan resminya yang dirangkum dari halaman Kompas Otmotif Selasa (27/10/2015) menyatakan bahwa kesuksesan Avanza hingga saat ini juga tak pernah terlepas dari kepercayaan masyarakat memilih produk MPV sebagai kendaraan keluarga maupun sebagai operasional usaha.

Baik dari segi Avanza maupun Yaris telah meraih predikat sebagai model yang paling banyak dibicarakan di media sosial. Hal tersebut berkat perhitungan yang dilakukan oleh lembaga riset Frontiers Consulting Group yang dibalut dalam sebuah program acara, Digital Marketing Awards 2015.

Perhitungan tersebut dilakukan berdasarkan survei yang melibatkan lima aspek utama pada penilaian konsumen, yaitu Reliability, Durability, Feature, Design, dan juga Easy to Get. Sementara riset tersebut telah melibatkan 1.250 orang sebagai responden di lima kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan juga Mkassar.

Di kesempatan yang sama Toyota Astra Motor (TAM) juga telah berhasil menyabet penghargaan sebagai perusahaan otomotif dengan kepemilikan situs resmi terbaik pada ajang Digital Marketing Awards 2015. Penghargaan tersebut diberikan terhadap perusahaan-perusahaan yang telah berhasil memberikan implementasi digital marketing bagi aktivitas pemasaran produknya.

Belakangan ini Toyota memang tengah meraih beberapa prestasi yang sangat membanggakan. Seperti yang telah didapatkan beberapa waktu yang lalu sebagai perusahaan otomotif dengan angka ekspor terbaik dan berhasil mendapatkan penghargaan dari Menteri Perdagangan yang diberikan langsung oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dengan prestasi tersebut nampaknya Toyota memang menjadi salah satu pabrikan yang cukup bersinar di pasaran Indonesia yang juga lebih unggul dibandingkan dengan pabrikan asal Jepang lainnya. Baca juga Mazda Indonesia Masih Catatkan Penjualan Positif dan Baleno Hatchback Resmi Meluncur di India

Top