Chevrolet Trax, Sanggupkah Tandingi Honda BR-V?

Seperti Apakah Nantinya Pasaran Chevrolet Trax di Indonesia? – Kedua SUV yang bersamaan tampil pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada bulan Agustus lalu, yaitu Honda BR-V dan Chevrolet Trax. Namun, Honda tak mau terlalu berdiam diri. Pihaknya langsung saja tancap gas dengan langsung meluncur  pada pameran tersebut. Berbeda dengan Chevrolet Trax yang hanya menjadi produk yang dipertontonkan kepada pengunjung pameran.

seperti-apakah-nantinya-pasaran-chevrolet-trax-di-indonesia

Pada saat pameran tersebut, Presiden Direktur GM Indonesia Gaurav Gupta menyatakan bahwa Chevrolet Trax nantinya akan diperkenalkan sebagai small SUV yang telah disesuaikan dengan keinginan pelanggan Chevrolet di pasaran Indonesia.

Sementara itu pihak GM sendirinya sepertinya baru tengah melaksanakan studi dan juga riset terhadap pasar segmentasi SUV kompak ini. Ketika mendapatkan pertanyaan seputar kapan small SUV yang diproduksi di Korea Selatan ini akan mulai masuk ke pasar otomotif nasional, GM Indonesia sendiri masih belum bisa memastikannya.

Menurut Direktur Marketing GM Indonesia, Meilita Iskandar harga jual Chevrolet TRax sendiri masih belum dapat dipastikan dengan angka kurs dollar yang belum stabil menjadi alasannya.

Advertisement

Berbeda dengan Honda BR-V yang pada saat pameran tersebut langsung saja membuka pemesanan bagi calon konsumen yang menginginkan mobil BR-V tersebut pada saat GIIAS berlangsung. Honda tak mau menunggu terlalu lama dan memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin pada saat pameran itu.

Kehadiran Honda BR-V ini juga telah diberikan sambutan positif oleh seluruh konsumen Honda. Meskipun pada saat itu Honda Prospect Motor masih belum mengeluarkan harga secara resmi, dan baru mencantumkan harga kisaran yang berada di angka Rp 250 juta hingga Rp 300 juta, namun pada saat pameran cukup banyak konsumen yang berminat dan langsung melakukan pemesanan.

Berdasarkan informasi dari catatan data SPK yang dilakukan oleh HPM, sejak masa peluncuran di GIIAS, Honda BR-V telah dipesan oleh konsumen sebanyak 2.500 unit.

Kemudian bagaimana dengan produk yang telah diimport dari Korea Selatan ini? Akankah selaku keras Honda BR-V? Atau justru akan sama terpuruknya seperti mobil-mobil Chevy yang sebelumnya telah dijual di Indonesia. Baca juga Avanza dan Yaris, Menjadi Varian Produk Toyota yang Paling Populer di Indonesia dan Toyota Motor Kembali Menjadi Pabrikan dengan Penjualan Terlaris di Dunia

Top