Aston Martin DB10 James Bond Bakal Jadi Mobil Super Langka?

Aston Martin Bakal Menjual Salah Satu Mobil Seri DB10 dalam Film James Bond Secara Eksklusif – Selain aksi-aksi menegangkan dan wanita-wanita cantik yang dikenal sebagai Bond’s Girl, satu hal yang tak bisa dilepaskan dari film franchise populer James Bond adalah deretan mobil-mobil mewah yang sifatnya limited edition. Nah dalam pembuatan film James Bond terbaru yang akan diberi judul Spectre, salah satu produsen mobil yang terlibat adalah Aston Martin. Baru-baru ini dikabarkan bahwa Aston Martin selaku produsen kendaraan yang turut serta dalam pembuatan film dikabarkan bakal menjual salah satu unit mobil Aston Martin DB10 secara eksklusif dalam kegiatan lelang.

aston-martin-bakal-menjual-salah-satu-mobil-seri-db10-dalam-film-james-bond-secara-eksklusif

Seperti dilansir oleh CNN pada Selasa (27/10), prosesi lelang yang melibatkan super car Aston Martin DB10 edisi James Bond akan diselenggarakan tahun depan. Namun sayangnya, pabrikan asal Inggris itu tidak memperkenankan pemenang lelang untuk mengendarai mobil tersebut di jalan raya. Alasannya, Aston Martin tidak mengantongi sertifikasi berkendara di jalan umum untuk model DB10.

Ini berarti bahwa pemenang lelang Aston Martin DB10 hanya bisa memajang mobil tersebut di rumah. Apalagi mobil ini sudah dilengkapi dengan segudang gadget khusus yang terdapat dalam mobil besutan James Bond.

Aston Martin sendiri membangun seri DB10 secara khusus untuk dipergunakan dalam pembuatan film James Bond terbaru, Spectre. Sebelum Spectre, pabrikan otomotif Inggris lainnya, yaitu Jaguar Land Rover, menyediakan sepuluh unit Land Rover Defender yang telah dimodifikasi serta tujuh unit Range Rover Sport SVR. Namun demikian, mobil-mobil yang ditampilkan pada film ini tidak tersedia untuk khalayak umum.

“Ini adalah pertama kalinya kami menciptakan sebuah model yang secara khusus dipesan untuk Bond,” kata David Adams, juru bicara Aston Martin.

Di lain pihak, Sony Pictures sendiri memang nampak jor-joran dalam membuat film terbaru yang mengisahkan seorang agen rahasia asal Inggris itu. Selain menggandeng Aston Martin untuk membesut kendaraan James Bond, Sony Pictures total telah menghabiskan dana mencapai 24 juta poundsterling atau sekitar Rp 533,82 miliar hanya untuk semua mobil yang terlibat dalam film dan kebanyakan berujung pada proses “penghancuran” mobil-mobil tersebut. Baca juga Seperti Apakah Nantinya Pasaran Chevrolet Trax di Indonesia? dan Mazda Indonesia Masih Catatkan Penjualan Positif.

Top