Mitsubishi Masih Enggan Beberkan Penantang Duo Avanza-Xenia

Pesaing Avanza-Xenia dari Mitsubishi Masih Dirahasiakan – Saat ini pasar low MPV memang dinilai paling potensial di tanah air, melemahnya nilai tukar rupaih pada beberapa periode lalu nyatanya tak cukup mempengaruhi penjualan low MPV di pasar Indonesia. Termasuk kedigdayaan duo pelopor low MPV di Indonesia yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang kini terus menunjukkan kegemilangan penjualan, bahkan Honda Mobilio saja belum mampu menandingi kejayaan kedua mobil tersebit meskipun kini perlahan mendekati level Daihatsui Xenia.

Mitsubishi Masih Enggan Beberkan Penantang Duo Avanza-Xenia

Melihat hal itu tentunya membuat pabrikan lain terusik, apalagi pasar low MPV dinilai tidak akan sepi peminat. Alhasil pabrikan lain kini berbondong-bondong memproduksi MPV murah di Tanah Air. Dari segelintir pabrikan mobil, Mitsubishi yang paling terlihat adem-ayem dengan hal ini. Bahkan sampai saat ini, Mitsubishi Motor Corporation (MMC) terlihat pasif saja melihat geliat pasar low MPV, meskipun beberapa waktu belakangan santer diberitakan jika MPV Mitsubishi segera lahir.

Ketika kegiatan presentasi mobil MPV Mitsubishi di markasnya. Petinggi Mitsubishi, Tsunehiro Kunimoto, hanya mau menerangkan soal bagian body depan MPV Mitsubishi yang menganut konsep dynamic shield. Tsunehiro yang menjabat sebagai Corporate General Manager Design MMC menjelaskan jika dynamic shield adalah konsep penggabungan mobil-mobil Mitsubishi. Sebelumnya konsep semacam ini sudah diimplementasikan pada model Mitsubishi Outlander.

“Tahap ini adalah tahap pengenalan identitas wajah depan dan MPV ini menggunakan desain dynamic shield,” ujar Tsunehiro dikutip dari DetikOto, hari Rabu (28/10).

Saking rahasianya konsep tersebut, bahkan Mitsubishi mewanti-wanti agar jurnalis yang datang tidak mengambil satupun foto atau video ketika presentasi diadakan. Namun dari display gambar yang ditampilkan MMC, jelas MPV terbaru Mitsubishi akan menganut basis desain yang identik dengan Outlander, meski hal tersebut masih ‘abu-abu’. Namun menurut Tsunehiro, MPV keluaran Mitsubishi mengusung desain yang anti konvensional serta sedap di mata.

“Jadi MMC ingin menciptakan desain unik , eye catching untuk bisa bertahan lebih lama,” ucapnya.

Selain itu MPV anyar Mitsubishi juga dirancang untuk memenuhi selera konsumen Indonesia, meskipun nantinya MPV tersebut juga bakal dipasarkan ke luar negeri.

“Small MPV ini unik dan sangat penting untuk Indonesia dan untuk itu MMC mendesain untuk mengerti konsumen Indonesia,” tutup Tsunehiro. Baca juga Seperti Apakah Nantinya Pasaran Chevrolet Trax di Indonesia? dan Mobil Karimun Wagon R dengan 7 Penumpang Lakukan Pengujian di India.

 

 

Top