Daihatsu Siap Jadi Pabrikan Spesialis Mobil Kecil

Daihatsu Tunjukkan Konsistensi di Segmen Kei Car – Ajang Tokyo Motor Show 2015 yang hari ini resmi dibuka menjadi ajang untuk membuktikan konsistensi Daihatsu Motor Corporation dalam mengenalkan jajaran produk terbarunya yang menyasar segmen kei car (mobil kecil). Adapun yang dimaksud dengan kei car adalah mobil yang memiliki mesin serta dimensi kecil.

Daihatsu Siap Jadi Pabrikan Spesialis Mobil Kecil

Tak tanggung-tanggung dalam ajang pameran otomotif paling bergengsi tersebut, Daihatsu siap memamerkan empat model kei car terbaru yang kesemuanya masih dalam bentuk konsep atau prototipe. Antara lain Daihatsu Hinata, Daihatsu Tempo, Daihatsu Noriori, dan  D-Base Concept.

“Nanti akan ada empat kei car yakni, Nori Ori, Tempo, D-Base dan Hinata. Ini menjadi tanda konsistensi kami untuk terus bermain di segmen yang sudah menjadi spesialisasi Daihatsu selama ini,” jelas Direkur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, dilansir dari KompasOtomotif, di Tokyo, pada hari Rabu (28/10).

Advertisement

Selain itu petinggi Daihatsu tersebut juga mengungkapkan jika saat ini kompetitor Daihatsu semakin bergam dan inovatif. Bahkan saat ini ada juga pabrikan lain yang terus berusaha membuka pasar berbeda demi memenuhi target penjualan. Untuk itu, Daihatsu kini berkomitmen memproduksi mobil kecil demi mengejar volume produksi dan penjualan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Marketing & CR Division Head, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (DSO) yang bernama Hendrayadi Lastiyoso, dimana ia mengungkapkan jika saat ini Daihatsu berniat untuk terus mempertahankan eksistensi di segmen mobil kecil demi bisa terus mendapatkan citra positif yang mana hal tersebut juga akan berimbas di dalam negeri.

“Kei car Daihatsu sangat terkenal di Jepang, bukan tidak mungkin suatu segmen ini akan tumbuh juga di Indonesia. Daihatsu sudah siap dengan perkembangan tersebut,” jelas Hendrayadi.

Meskipun disegmentasikan sebagai kei car, nantinya mobil kecil rancangan Daihatsu juga sudah didukung dengan teknologi canggih serta irit bahan bakar. Selain itu langkah yang diambil Daihatsu terbilang cukup bagus lantaran saat ini tren konsumen tengah mengacu pada mobil yang berukuran kompak dengan mesin kecil namun memiliki performa andal, serta harga murah pastinya. Baca juga Daihatsu Tegaskan Komitmen untuk Tetap Fokus pada Segmen LCGC dan Low MPV dan Pesaing Avanza-Xenia dari Mitsubishi Masih Dirahasiakan.

 

Top