BMW Motorrad Pamerkan Sketsa ‘R nineT’ Terbaik Rancangan Builder Belanda

BMW Motorrad Sudah Temukan Sketsa Terbaik Konsep R nineT – Awal tahun 2015 lalu, BMW Motorrad melakukan program challenge atau tantangan untuk sebagian builder yang ada di negeri Belanda. Lewat tantangan menciptakan sketsa konsep dari model R nineT. Setelah beberapa bulan memilah berbagai desain yang masuk dalam redaksi, akhirnya BMW Motorrad menemukan salah satu desain rancangan terbaik karya Jeffy Sol, pemilik bengkel building Dutch High Octane Speed Shop.

BMW Motorrad Pamerkan Sketsa R nineT Terbaik

Sketsa gambar hasil imajinasi Jeffry, dinilai BMW Motorrad sebagai sketsa yang terbaik dibandingkan dengan yang lain. Menurut BMW Motorrad, desain yang siap dibuat dalam versi prototipe tersebut sanggup mewakili karakter serta sifat R nineT sebagai motor tangguh BMW Motorrad, namun masih serba guna.

Sedangkan Jeffry Sol sang perancang desain mengaku jika desain R nineT yang dibuatnya terinspirasi dari desain mobil serta mesin balap. Untuk itu ia menuangkannya dalam model cafe racer yang futuristik. Jeffry juga menamai karyanya tersebut dengan nama BMW nineT yang secara general menampilkan aura cafe racer generasi 70 an.

Meski memiliki tampilan unik, namun Jeffry juga mengklaim jika motor rancangannya tersebut masih sanggup menampilkan fungsi layaknya motor harian tak hanya performa serta kecepatan yang menakjubkan saja. Untuk itu Jeffry merancang tangki motor yang dibuat tetap utuh atau sama dengan model aslinya, karena bagi Jeffry Sol, nilai jual utama yang terdapat pada R nineT adalah desain tangki motor yang memukau.

separator

Kemudian untuk desain secara keseluruhannya, ia hanya melakukan desain ulang minimalis serta menambahkan alumunium 1,5 mm. Sedangkan untuk handlingnya, ia merancang setang kemudi pada motor rancangannya dengan setang kemudi yang dibuat lebih lurus dan lebih rendah dari aslinya.

Rasanya kini Jefrry patut berbahagia, pasalnya sebagai pemenang untuk kategori desain R nineT terbaik, kini ia mendapatkan hadiah yang bakal tak terlupakan. Rencananya, BMW Motorrad akan menghadirkan BMW nineT rancangan Jefrry Sol dalam bentuk asli pada perhelatan akbar sepeda motor kustom, pada 6 November mendatang lewat gelaran acara Big Twin Bike Show yang berlangsung di Rosmalen, Belanda. Wow, benar-benar kreatif ya? Baca juga Terbukti Tangguh, BMW R1200 GS Paling Diminati Konsumen Indonesia dan Wrangler Perkenalkan Koleksi Terbaru Jeans Khusus Bikers.

Top