Perlahan tapi Pasti, Pergerakan Toyota Pindah dari BBM

Toyota Mulai Ancang-ancang Perkenalkan Mobil Hybrid – Kini Toyota telah mulai beralih sedikit demi sedikit meninggalkan produksi mobil dengan Bahan Bakar Minyak (BBM). Di negara asalnya, Jepang Toyota telah mulai memperkenalkan sebuah Prius Hybrid generasi terbarunya.

toyota-mulai-ancang-ancang-perkenalkan-mobil-hybrid

Awalnya, Toyota pertama kali menjual Prius hybridnya pada tahun 1997 silam sebagai Prius generasi pertama. Pada tahun tersebut hanya ada sekitar 300 unit yang berhasil terjual. Namun, perkembangan dan peningkatan telah mulai terlihat. Hal tersebut dibuktikan pada kurun waktu kurang dari 20 tahun, tepatnya 18 tahun ini angka penjualan untuk mobil hybridnya telah mampu mencapai angka yang berlipat-lipat ganda yaitu menjadi 8 juta unit lebih pada periode bulan Juli lalu.

Mitsuhisa Kato, selalu Executive Vice President Motor Coorporation juga menyatakan bahwa saat ini telah terdapat sekitar 30 model mobil hybrid dan model tersebut akan terus dan terus bertambah. Begitulah rangkuman yang diambil dari halaman detikOto, Rabu (28/10/2015).

Toyota juga menggunakan jenis mobil untuk membuat mobil yang terlihat seperti mobil lawas adalah mobil hidrgen atau Fuel Cell Vehicle (FCV) yang disebut sebagai Mirai, atau msa depan.

Kato juga menambahkan bahwa pihak Toyota sendiri telah melakukan perjalanan selama 20 tahun dalam mengembangkan mobil dengan sel bahan bakar. Akhirnya, kini mobil hydrogen pun menjadi salah satu varian baru untuk masyarakat di seluruh dunia.

TNGA (Toyota New Global Archutecture) merupakan sebuah platform baru dari Toyota dalam memproduksi mobil yang menjadi senjata Toyota untuk meningkatkan performa mobil. Menjadi mobil yang nyaman dikendarai dan tetap hemat pada biaya produksinya.

Platform TGNA tersebutlah yang akan menampilkan pusat gravitasi dengan Tenaga lebih rendah serta menjadikan mobil lebih terkendali oleh pengemudi. Tak hanya itu saja, platform tersebut juga diklaim bakal mampu meningkatkan jangkauan pandang.

Mobil pertama dari Toyota yang menerapkan palatform itu adalah Toyota Prius generasi keempat yang baru saja diperkenalkan di Asia.

Mobil berwarna merah yang dibalut dengan desain cukup agresif dan juga dinamis. Mobil ini cukup menarik perhatian dari seluruh wartawan yang turut hadir dalam jamuan tersebut.

Prius diklaim bakal menjadi salah satu bintang Toyota di Tokyo Motor Show. Baca juga Pesaing Avanza-Xenia dari Mitsubishi Masih Dirahasiakan dan Daihatsu Tunjukkan Konsistensi di Segmen Kei Car

Top