Ambisi Rio Haryanto untuk Berkiprah di F1 Terhalang Dana

Butuh 225 Milyar Bagi Rio untuk Ikut Balap di Formula 1 – Gemilang di ajang GP2, yang membawanya masuk dalam tiga besar klasemen sementara, kini Rio Haryanto mulai menatap pentas balap mobil terbesar dunia yakni Formula 1. Namun rupanya ada kendala yang membuat Rio tersendat untuk berkiprah di ajang yang menjadi mimpinya sejak kanak-kanak.

Ambisi Rio Haryanto untuk Berkiprah di F1 Terhalang Dana

Rio mengungkapkan untuk bisa turut andil sebagai pembalap Formula 1 di musim mendatang, kini ia membutuhkan setidaknya 15 juta euro atau setara dengan Rp 225 milyar dimana uang tersebut dibutuhkan demi bisa menduduki kursi di tim F1. Kini Rio berharap pada semua kalangan masyarakat untuk bisa membantunya mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Saya ingin mengharumkan nama Indonesia di dunia. Mudah-mudahan bersejarah juga di dunia,” ucap Rio, dilansir dari Sindonews, hari Kamis (29/10).

Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, Rio lantas mendatangi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk meminta dukungan. Selain itu saat ini Pemerintah DKI sendiri juga sedang mencari sponsor untuk membantu langkah Rio. Namun sayangnya dana yang terkumpul masih kurang sekitar 10 juta euro lagi, padahal waktu deadline untuk penyetoran dana semakin tipis.

separator

“Deadlinenya bulan November ini, sekitar dua sampai tiga minggu lagi. Mudah-mudahan BUMN bisa ikut mendukung. Kesempatannya sangat jarang sekali dan saya benar-benar ingin membawa nama Indonesia ke dunia,” ungkap Rio menambahkan.

Sementara berita mengenai hambatan Rio untuk berlaga di F1 langsung viral di dunia maya, hal ini kemudian mendorong banyak penggemar Rio segera melakukan raksi dengan program penggalangan dana agar Rio bisa mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia di podium Formula 1.

Sebenarnya besar harapan masyarakat Indonesia untuk Rio agar bisa melaju di ajang F1, karena saat ini Rio dinilai sebagai anak bangsa yang paling potensial untuk menorehkan prestasi olahraga di lingkup internasional, prestasi Rio sendiri di GP2 terbilang gemilang. Dimana saat ini Rio berhasil menduduki posisi klasemen tiga besar, sehingga banyak pengamat F1 yang memproyeksikan jika Rio akan menjadi pembalap hebat di masa mendatang.

Nah bagi masyarakat yang ingin mendukung Rio Haryanto bisa memberikan donasi lewat www.kitabisa.com/indonesiaf1 hingga 31 Oktober mendatang. Baca juga Lewis Hamilton Raih Gelar Juara Dunia Formula 1 Musim 2015 dan Tim Manor Resmi Pakai Mesin Mercedes Bagaimana Nasib Rio Haryanto?.

  • Danna RG

    Mahal amat yaakk. Gimana kalo dananya buat benerin Sirkuit Sentul aja. biar MotoGP jadi datang ke Indonesia, yang nikmatin gak cuma orang-orang tertentu aja. Mengingat tingginya antusias masyarakat Indonesia terhadap olahraga balap motor.

Top