Ini Dia, Bentuk Dua Motor Yamaha Anti-BBM

Yamaha Kenalkan Dua Motor Sport dan Offroad Anti-BBM – Yamaha memang sebuah pabrikan otomotif yang telah mampu melambungkan nama besarnya di seluruh penjuru dunia. Telah beberapa produk unggulan yang dikenalkan Yamaha untuk mengisi ajang Tokyo Motor Show ke-40 ini. Namun, ternyata masih ada dua jenis kendaraan yang menjadi produk andalan Yamaha yaitu dua motor anti-BBM yang akan turut andil pada ajang pameran tersebut.

yamaha-kenalkan-dua-motor-sport-dan-offroad-anti-bbm

Kedua sepeda motor  anti-BBM tersebut ialah PES2 dan PED2. Keduanya memang dihadirkan dengan karakter yang sama sekali berbeda. Untuk PES2 dirancang dengan sebagai jenis motor sport sementara untuk PED2 didedikasikan sebagai motor yang akan menemani pengemudi yang menyukai petualang di medan off-road.

Telah dijelaskan, bahwa kedua motor tersebut memang sama-sama menerapkan tenaga dari Yamaha Smart Power Module. Sehingga untuk tenaga tak perlu lagi dipertanyakan. Sementara untuk tenaga pacunya, telah disematkan pada struktur monokok yang juga memiliki fungsi sebagai frame.

Yamaha juga memberikan keterangan yang ditulis dari situs resminya, bahwa sepeda motor PES2 yang sengaja dirancang menjadi motor sport bertenaga listrik yang akan menjadi batas performa bagi performa motor yang sebelumnya telah ada. Sementara untuk PED2,  adalah sahabat yang sangat cocok untuk para pecinta medan off-road yang dapat melaju dengan senyap.

Namun sangat disayangkan, bahwa keterangan lebih lanjut mengenai kedua motor ini masih belum banyak didapatkan. Terutama dari segi mekanisme dan juga data teknis yang dimiliki motor ini. Hanya saja Yamaha mengungkapkan bahwa kedua motor tersebut memiliki performa Class II atau setara motor dengan mesin 50-125 cc.

Sementara untuk dimensinya, PES2 memiliki panjang membentang 1.920 mm, lebar 680 mm dan tinggi 1.060 mm dengan berat 130 kg. Sedangkan pada saudaranya PED2 diusungi dimensi yang memiliki panjang 2.045 mm, lebar 775 mm dan tinggi 1.250 mm.

Kedua motor tersebut sama-sama dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion yang akan menyimpan tenaga untuk menciptakan laju yang maksimal pada medan yang telah disesuaikan dengan rancangan di tiap sepeda motor tersebut. Baca juga BMW Motorrad Sudah Temukan Sketsa Terbaik Konsep R nineT dan H2, Si Bengis yang Dibaluri dengan Warna Baru

Top