Toyota C-HR Lawan Sepadan Honda HR-V

Crossover Toyota Tampil Memukau di Tokyo – Pertama kali konsep Toyota C-HR dihadirkan pada perhelatan Paris Motor Show 2014 dan berhasil merebut perhatian publik lantaran dinilai sebagai lawan yang ideal untuk Honda HR-V dan Nissan Juke. Jika kita melihat penampakan Toyota C-HR di Paris, mungkin mobil ini terlihat aneh, karena mengusung segmen Crossover SUV, tetapi Toyota C-HR hanya memiliki dua pintu. Lantas tampil kedua kalinya untuk ajang Frankfurt Motor Show 2015, Toyota C-HR hadir lebih baik dengan empat pintu.

Toyota C-HR Lawan Sepadan Honda HR-V

Kini Toyota C-HR kembali unjuk gigi di Tokyo Motor Show 2015 yang baru digelar. Dipamerkan bersama varian mobil Toyota lainnya di Tokyo, crossover ini hadir dengan desain yang semakin dekat dengan model produksi. Rencananya, Toyota C-HR memang akan mengusung paltform Toyota lewat Toyota New Generation Architecture (TNGA), dimana paltform ini identik dengan paltform Toyota Prius. Konsep TNGA sendiri dinilai sebagai platform yang mengedepankan desain menarik pada setiap lini mobilnya.

Saat ini yang menjadi fokus dari Toyota untuk Toyota C-HR adalah desain yang unik sebagai crossover. Hal ini disebabkan karena konsumen era sekarang ketika membeli mobil sangat memperhatikan detail desain mobil selain performa. Toyota C-HR juga diharapkan dapat memenuhi permintaan konsumen di segmen C crossover di seluruh dunia, sehingga desain akan menjadi faktor pembeda yang wajib dimaksimalkan. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Hiroyuki Koba, selaku Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation, dilansir dari Autocar, Jumat (30/10).

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota CH-R

separator

“Konsumen di segmen ini sangat demanding. Mereka ingin crossover yang tampil menarik sekaligus tangguh. Itulah mengapa kami meracik desain C-HR sangat berbeda dan menarik,” ujarnya.

Ketika hadir di Tokyo, Toyota C-HR yang selangkah lagi menuju tahap produksi berhasil mengambil perhatian pengunjung. Apalagi desain Toyota C-HR terlihat begitu memukau berkat garis tajam dari grill hingga buntutnya. Lantas apa yang mendasari desain Toyota C-HR?

“Kami terinspirasi dari berlian. Penuh dengan desain ‘eye catching’ bagai potongan berlian,”

“Crossover ini dibangun dalam dua eleman kunci Bahasa desain Toyota, yakni keen look dan under priority untuk menciptakan profil depan mobil yang berani, digambarkan dari grille rendah sekaligus meningkatkan dinamika performa aerodinamika, pendinginan mesin, serta keselamatan berkendara.” pungkas Koba. Baca juga Indonesia Bukan Tempat yang Cocok Buat Toyota Mirai dan Toyota Mulai Ancang-ancang Perkenalkan Mobil Hybrid.

Top