Soal Memuaskan Pelanggan, Mazda yang Nomor Satu

Mazda Jadi yang Terbaik untuk Pelayanan After Sales di Indonesia – Dalam pameran otomotif bergengsi yang diselenggarakan di Indonesia lewat Jakarta Auto Show (JAS) 2015, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) berhak mendapatkan penghargaan dari J.D Power Asia Pacific menyangkut prestasi Mazda perihal pelayanan terhadap konsumen. Dengan prestasi yang berhasil Mazda dapatkan, Mazda berpendapat bahwa raihan peringkat tertinggi ini adalah bentuk realisasi komitmen Mazda dalam memberikan kualitas layanan terbaik bagi para pelanggannya pada periode tahun 2015. Prestasi Mazda juga naik dua level dimana pada tahun sebelumnya Mazda hanya meraih peringkat ke-3 di untuk kategori atau nominasi yang sama.

Soal Memuaskan Pelanggan, Mazda yang Nomor Satu

“Sungguh merupakan suatu kehormatan bagi Mazda untuk dapat meraih posisi tertinggi dari J.D. Power Asia Pacific 2015 Indonesia Customer Service Index (CSI) StudySM. Kami berterima kasih atas kepercayaan para pelanggan setia Mazda sehingga pada tahun ini Mazda berhasil membuktikan kualitas terdepan layanan pelanggan dan purna jual kami melalui penghargaan yang kami terima ini,” ujar Keizo Okue yang menjabat sebagai President Director PT Mazda Motor Indonesia, dikutip dari laman Autocar (30/10).

Advertisement

Sebagai informasi, J.D. Power Asia Pacific Indonesia Customer Service Index (CSI) StudySM adalah ajang untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen pemilik kendaraan baru yang diukur dari layanan after sales, juga kinerja diler yang dihitung dari beberapa indeks meliputi : kualitas pelayanan, inisiatif dalam pelayanan, fasilitas, layanan pengambilan kendaraan dan konsultasi purna jual.

Memang dalam tahun terakhir, Mazda gencar memperbaiki kualitas pelayananan serta tak berhenti melakukan inovasi, beberapa di antaranya lewat pendirian Part Distribution Center di tahun 2014 untuk menjamin ketersediaan stock suku cadang bagi dealer di seluruh Indonesia. Mazda juga mencanangkan program Mazda Technician Contest (MazTech) yang secara resmi telah mencakup standarisasi dan tersertifikat oleh Mazda Motor Corporation Japan. Terakhir juga ada program Mazda Dealership Parts Improvement Program untuk meningkatkan performa serta optimalisasi kinerja karyawan serta kemampuan manajerial stok ketersediaan suku cadang di tiap-tiap diler.

“Penghargaan ini tentunya tidak akan dapat diraih tanpa adanya kerja sama tim dan dukungan dari semua pihak yang mendukung kesuksesan kami. Oleh karena itu kami ingin berbagi kegembiraan ini dengan mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran manajemen dan seluruh karyawan Mazda Motor Indonesia atas kerja kerasnya selama ini.”

“Pencapaian ini juga tidak terlepas dari dukungan seluruh rekanan dealer Mazda yang senantiasa secara konsisten memberikan yang terbaik dalam meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Kepuasaan tertinggi para pelanggan Mazda akan selalu menjadi komitmen Mazda sebagai bagian dari semangat Be Alive Mazda di Indonesia” tutup Okue. Baca juga Mazda2 Limited Edition Hanya Sisa 30 Unit Saja di Jakarta Auto Show 2015 dan Mazda Indonesia Masih Catatkan Penjualan Positif.

Top