Kawasaki Concept SC01, Motor Masa Depan Mirip Jet

Kawasaki Spirit Charger, Motor Supercharger 3 Silinder – Ajang Tokyo Motor Show 2015 nampaknya menjadi ajang yang pas buat Kawasaki berbagi motor konsep yang futuristik. Setelah menginfomasikan bahwa Ninja H2 dan Ninja H2R akan kembali diproduksi dalam jumlah terbatas untuk tahun 2016, Kawasaki juga turut memamerkan sketsa konsep motor masa depannya yang diberi nama Concept SC01 atau ‘Spirit Charger 01’.

Kawasaki Concept SC01, Motor Masa Depan Mirip Jet

Konon rencananya Concept SC01 bakal menawarkan performa ganas mirip Ninja H2, namun meskipun dibekali dengan spesifikasi untuk performa yang ganas, Concept SC01 juga dirancang sebagai kendaraan harian yang nyaman digunakan. Yang pasti Concept SC01 akan dibekali pula dengan material mewah dan berkualitas tinggi.

Secara desain Concept SC01 memiliki desain yang sangat agresif bahkan bisa dibilang desainnya mirip dengan pesawat jet. Desain tersebut dapat terlihat dari bagian moncongnya yang lancip dan dua lubang besar di kanan-kiri. Lalu deesain kaca penghalang angin kini dibuat lebih tinggi dan landai identik dengan desain kokpit. Untuk namanya sendiri yang mengsung nama Spirit Charger, hal ini berarti motor ini siap untuk mencerminkan semangat Kawasaki.

Desain agresif pada Concept SC01 juga tampak pada sektor buntut, dimana Kawasaki justru menampilkan desain yang cenderung klasik untuk bagian buritannya, serta dominan seperti buntut lebah yang mirip dengan desain cafe racer pada umumnya.

separator

“SC-01 merupakan motor masa depan yang mewarisi masa lalu,” ungkap Kawasaki dalam keterangannya.

Meskipun memiliki kesan motor sport, namun untuk desain fairing Concept SC01 tidak dibangun dengan desain fairing yang penuh ke bawah, melainkan menganut desain half fairing. Concept SC01 juga menampilkan kesan gagah lewat kaki-kaki gambot dan menonjolkan keganasan lewat blok mesin yang sangat rapat.

Saat ini Kawasaki memang masih menampilkan Concept SC01 dalam bentuk sketsa yang sederhana, namun pabrikan motor yang bermarkas di Kota Tokyo tersebut juga tak menampik jika Concept SC01 bakal diproduksi sebagai motor masa depan Kawasaki. Untuk spesifikasinya sendiri, Concept SC01 akan dijejali dengan mesin 650 cc supercharger dengan teknologi terbaru yang bisa mengefisiensikan bahan bakar secara maksimal. Baca juga H2, Si Bengis yang Dibaluri dengan Warna Baru dan BMW Motorrad Sudah Temukan Sketsa Terbaik Konsep R nineT.

Top