Mitsubishi Fuso, Targetkan Peringkat Satu di Jepang

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Coorporation (MFTBC) Targetkan Penjualan 300.000 Unit – Untuk pasar Global hingga tahun 2020 mendatang Mitsubishi Fuso Truck and Bus Coorporation (MFTBC) telah menargetkan angka penjualan hingga sebanyak 300.000 unit. Kabarnya, pada tahun yang sama, pada saat gelaran Tokyo Olympics, Mistubishi Fuso menjanjikan bahwa nantinya kendaraan yang membawakan brand untuk kendaraan niaga ini akan menjadi yang nomor satu di negara kelahirannya, Jepang.

mitsubishi-fuso-truck-and-bus-coorporation-mftbc-targetkan-penjualan-300000-unit

Mistubishi Fuso telah menerapkan konsep berpikir secara out of the box sebagai landasan untuk mencapai tujuan. Seperti yang dinyatakan oleh Marc Llistosella, selaku CEO dan President MFTBC bahwa konsep berpikir tersebutlah yang dibutuhkan untuk memenuhi target sebagai Daimler Trucks Asia.

Seperti yang telah diketahui, bahwa Daimler AG merupakan pemilik saham terbesar dari Fuso dengan operasi yang bergerak dan bekerja sama dengan Daimler India Commercial Vehiche Pvt Ltd yang berada di bawah naungan Daimler Trucks Asia.

Advertisement

Dengan menargetkan angka penjualan sebanyak 300.000 unit, Mitsubishi Fuso berarti telah memasang target penjualan hampir dua kali lipat dari pencapaian pada tahun 2014 lalu yang mencapai 174.595 unit dengan angka yang diperoleh dari penjualan truk ringan, medium dan heavy duty.

Untuk pangsa pasar terbesar dari Mitsubishi Fuso di luar Jepang, salah satunya adalah Indonesia dengan hasil penjualan 58.113 unit pada tahun 2014 lalu. Sementara untuk pasaran lokal, penjualan di tahun yang sama menghasilkan sekitar 60.000 unit.

Pada ajang Tokyo Motor Show 2015, Tameo Miwa, Senior Vice President and Head of Mitsubishi Fuso Sales Japan mengatakan bahwa perusahaan saat ini tengah berjuang secara maksimal untuk mampu menghasilkan produk superior dengan menggunakan Daimler AG.

Menurut Miwa, untuk menjadi yang terbaik di Jepang bukanlah tugas yang mudah. Harus ada beberapa pembenahan yang dilakukan, diantaranya meliputi pengembangan produk, kualitas wiraniaga, juga mekanik yang harus selalu ditingkatkan.

Untuk hal tersebut akan dilakukan upaya dengan pembinaan terhadap wiraniaga untuk memiliki banyak wawasan, bukan hanya sekedar tentang jualan namun juga memahami secara detail tentang produk, perencanaan keuangan, dan juga manajemen.

Dengan begitu, Miwa berharap bahwa Mitsubishi Fuso di tahun 2020 akan menjadi pilihan favorit konsumen.  Baca juga PT Honda Prospect Motor Recall 19.881 Unit Mobilio untuk Upgrade Perangkat ECU dan Toyota Siapkan Coupe Sports Car Mungil untuk Saingi Mazda MX-5

Top