Daihatsu Copen, Si Mungil yang Menawan

Jakarta Auto Show 2015 Hadirkan Primadona Baru – Pada ajang Jakarta Auto Show 2015 telah menampilkan sebuah mobil mungil menawan yang cukup menjadi primadona di Senayan, yaitu Daihatsu Copen. Mengapa?

jakarta-auto-show-2015-hadirkan-primadona-baru

Menurut lansiran dari DetikOto, Sabtu (31/10/2015) telah terlihat beberapa pengunjung yang terliaht antusias menyaksikan langsung mobil mini yang dipamerkan tersebut. Copen langsung saja menarik perhatian. Hal yang menarik perhatian adalah sisi bentuk yang dihadirkan berbeda dengan keluaran Daihatsu pada umumnya.

Bahkan salah satu pengunjung telah menyatakan bahwa dirinya tertarik pada bentuk Copen yang cukup minimalis dengan atap terbuka.

Mobil Daihatsu Copen ini memiliki Electric Convertible Roof yang secara otomatis dapat dibuka dan juga ditutup. Untuk itu, pengemudi dapat merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan baik saat atap dibuka ataupun ditutup.

Mobil yang memang ukurannya mini tersebut, menggendong mesin berkapasitas 660 cc serta mengusung mesin compact turbo intercooler 3 silinder. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut sebesar 64 ps pada putaran 6.400 rpm.

Apabila memandang desain interior, Copen ini dilengkapi dengan 2 DIN Audio Touch Screen sebesar 7 inci yang disertai dengan multi information display. Mobil ini mampu menampung kapasitas penumpang 2 orang yang dilengkapi dengan optitron combi meter.

Untuk segi keselamatan berkendara, Copen juga dilengkapi leh dual SRS Airbag. Selain itu terdapat juga brake Override system yang secara otomatis akan mengabaikan sinyal pedal gas pada saat pedal rem dan gas tersebut terinjak bersamaan sehingga pengereman dapat dilakukan dengan baik.

Advertisement

Sementara itu, untuk penjualan di pangsa pasar Indonesia, Copen hanya disediakan dalam varian tipe matik saja dan dilepas dengan harga Rp 415 juta yang melalui proses indent selama 6 bulan. Sayangnya, meskipun sebagian besar pengunjung sangat tertarik dengan mobil Copen berukuran Mini dan membawakan warna silver yang menawan ini, masih tidak adanya promosi yang diberikan oleh pihak Daihatsu sendiri. Jadi, untuk konsumen juga masih sedikit penasaran dengan prosedur pembelian yang ada pada Jakarta Auto Shoe 2015 ini. Konsumen hanya dapat menikmati pemandangan menakjubkan di depannya saja. Baca juga Toyota Siapkan Coupe Sports Car Mungil untuk Saingi Mazda MX-5 dan Mercedes-Benz Boyong Lima Unit SUV Andalan ke Arena Jakarta Auto Show 2015

Top