Ini Dia, Wajah Pesaing Innova Bermesin Turbo!

Jade RS, Hadir Menantang Siap Kalahkan Innova – Pada saat kegiatan test drive mobil-mobil Honda terbaru dilakukan untuk media di Twin Ring Motegi, Jepang tanggal 27 Oktober lalu, Honda juga memperlihatkan MPV terbarunya yaitu New Jade RS.

jade-rs-hadir-menantang-siap-kalahkan-innova

Honda New Jade RS ini dinyatakan sebagai versi andalan yang paling mutakhir dari mobil keluaran 6-seater yang kabarnya saat ini tengah menjadi pertimbangan bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk mengaspal di Indonesia.

Apabila melihat dari tampilan fisik, mobil ini terlihat cukup menawan dan juga cantik. Bodinya yang dirancang pendek beratap rendah, berbentuk memanjang, bahkan modelnya mirip dengan model estate. Kemudian untuk bagian dalamnya, ternyata mobil ini memiliki bangku yang berjumlah tiga baris yang pada baris ke tiga akan dapat ditempati oleh dua orang dengan captain seat.

Namun, yang paling menakjubkan dari mobil ini adalah mesin baru yang ditanamkan. Jade RS yang di Jepan dilepas dengan harga sekitar 2,5 juta Yen atau setara dengan Rp 280 juta tersebut telah menggendong mesin terbaru VTEC Turbo 1.500 cc. Menurut Powertrain Project Leader Honda Jade dari Honda R&D Co. Ltd, Daihei Teshima, mesin generasi tebaru yang telah menjadi bagian dari strategi Honda dalam hal downsizing turbo yang bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

Namun, apakah mobil ini benar-benar akan dipasarkan di Indonesia?

Namun pihak Honda sendiri belum memberikan jawaban secara pasti. Namun dari sumber yang beredar, bahwa apabila mobil ini berhasil masuk ke Indonesia, maka nantinya New Jade Rs aan menjadi salah satu pilihan MPV yang cukup unik.

Pihak Honda sendiri tengah mempertimbangkannya, termasuk melakukan survey pasar, kemudian menganalisa harga. Apabila di Jepang dibanderol dengan harga 2,5 juta yen, maka kira-kira untuk Indonesia bisa mencapai sekitar Rp 300 jutaan. Dan harga tersebut sudah memasuki segmen mobil Innova.

Sebenarnya Honda Jade ini awalnya diciptakan khusus untuk pasar domestic di China. Namun, berdasarkan perkembangan, model ini telah mulai dijual di negara lain termasuk Jepang sendiri. Baca juga PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Berencana Dirikan Toyota Indonesia Academy dan Jakarta Auto Show 2015 Hadirkan Primadona Baru

Top