Ini Alasan Mengapa Mitsubishi Belum Datangkan Delica Diesel

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Masih Belum Mau Datangkan Delica Versi Diesel – Mitsubishi Delica hadir di Indonesia pertama kali pada tahun 2014 yang lalu. Selang satu tahun setelah debutnya di Tanah Air, mobil keluarga bergaya SUV itu cukup digemari konsumen, terutama untuk konsumen di Pulau Jawa. Meski cukup digemari dan banyak permintaan agar Mitsubishi mendatangkan Delica versi diesel, namun hingga kini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor utama Mitsubishi di Indonesia rupanya masih belum ingin mendatangkan Delica bermesin diesel ke Indonesia.

pt-krama-yudha-tiga-berlian-motors-masih-belum-mau-datangkan-delica-versi-diesel

Mitsubishi Delica sendiri sebenarnya memiliki varian dengan mesin diesel, namun hanya untuk dipasarkan di pasar lokal Jepang. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sendiri memang memiliki alasan tersendiri mengapa hingga kini mereka belum mendatangkan Delica versi diesel ke Indonesia meski permintaan begitu tinggi.

“Kami ingin mempelajari dulu, karena di segmen itu kompetitor belum ada yang menggunakan mesin diesel,” jelas Head of MMC Sales Group PT KTB, Imam Choeru Cahya.

Lebih lanjut, Imam menyatakan bahwa penjualan di segmen medium MPV belum terlalu besar. Saat ini selain Delica, pemain di pangsa pasar medium MPV terbilang hanya Nissan lewat Nissan Serena.

separator

Sebagai informasi, Mitsubishi Delica bermesin diesel yang beredar di Jepang menggunakan mesin 2,3 liter segaris 4 Silinder DOHC 16 valve, MIVEC, yang mampu menghasilkan tenaga 177 ps pada 3.500 rpm dengan torsi puncak 380 mm pada 2.000 rpm.

Mitsubishi Delica di Indonesia memang hanya dijual yang versi bensin saja. Delica merupakan mobil keluarga (MPV) dengan aroma SUV yang cukup kental. Mobil tersebut hadir menawarkan kenyamanan melalui kabin yang lapang disertai dengan performa mesin yang bertenaga.

Mitsubishi Delica menjadi kendaraan keluarga pilihan yang digemari konsumen di beberapa kota besar di Pulau Jawa. Bahkan, 80 persen penjualan terbanyaknya berasal dari wilayah tersebut.

“Untuk Delica, penjualannya 80 persen Pulau Jawa, 10 persen Sumatera, dan 10 persen Indonesia bagian timur (IBT). Dari 80 persen, 60 persennya sendiri ada di wilayah Jabotabek, sisanya kota besar Jawa,” jelas Imam.

Saat ini, PT KTB sendiri memiliki dua varian terbaru Mitsubishi Delica, yakni Standar dan Royal yang baru diluncurkan, Rabu (28/10/2015) pada pameran automotif Jakarta Auto Show 2015. Baca juga Tata Motors Turut Ramaikan JAS 2015 dan Jade RS, Hadir Menantang Siap Kalahkan Innova.

Top