Outlander PHEV Baja Portalegre 500, Komitmen Mitsubishi Kembangkan Mobil Hybrid

Mitsubishi Tampil All-out di Segmen Mobil Hybrid Lewat Outlander PHEV Baja Portalegre 500 – Tidak mau dinilai setengah-setengah dalam mengembangkan mobil ramah lingkungan, akhirnya Mitsubishi menghadirkan salah satu mobil ramah lingkungan yang dikembangkannya, sekaligus untuk memperingati lima dekade pengembangan mobil listrik Mitsubishi pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015.

Outlander PHEV Baja Portalegre 500, Komitmen Mitsubishi Kembangkan Mobil Hybrid

Adapun mobil yang dihadirkan oleh produsen mobil berlogo tiga berlian ini adalah Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in hybrid EV) edisi Baja Portalegre 500. Kedatangan mobil terbaru Mitsubishi tersebut juga diyakini merupakan bukti nyata serta komitmen Mitsubishi yang merupakan partisipan aktif di ajang balap reli. Mobil ini sendiri merupakan replika dari mobil yang menjadi ‘gacoan’ Mitsubishi di balap reli Baja Portalegre, Portugal. Sekedar informasi, reli Baja yang saat ini tengah memasuki penyelenggaraan ke-29 kalinya adalah ajang reli cross country dengan jarak tempuh sebanyak 500 kilometer dimana peserta reli harus memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi di atas lintasan tanah berkontur datar. Biasanya, pereli dunia menggunakan ajang Baja sebagai pemanasan sebelum reli Dakar dilaksanakan.

Mobil yang dikemudikan oleh pereli terkenal negeri Jepang, Hiroshi Masuoka, ini turut mengalami perombakan termasuk kapasitas motor listrik yang dipermak dapat menghasilkan tenaga lebih besar. Adapun acaranya adalah dengan mengoptimalkan output daya  lewat perubahan secara mendetail pada bagian baterai drive, generator listrik, dan juga motor listrik. Namun meski melakukan berbagai perubahan, untuk baterai motor listrik masih megusung kesamaan spesifikasi dengan baterai motor listrik yang digunakan oleh generasi sebelumnya.

Sementara itu, jarak dari tanah atau ground clerance yang dimiliki mobil ini juga dirancang agar memiliki jarak lebih tinggi. Lantas pada bagian kaki-kaki juga dilakukan modifikasi cukup radikal, dengan penerapan ban yang disesuaikan dengan kebutuhan pembalap serta kondisi lintasan, akibatnya ban standar digusur digantikan dengan ban yang memiliki ukuran jauh lebih besar. Begitu juga dengan tampilan eksterior dari Mitsubishi Outlander PHEV terbaru yang tampil dengan beberapa perubahan menjadi lebih sangar, apalagi dengan penerapan perangkat roll cage yang turut mempengaruhi penampilan Outlander PHEV mendekati tampilan kendaraan super tangguh. Baca juga PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Masih Belum Mau Datangkan Delica Versi Diesel dan Honda Clarity Kendaraan Ramah Lingkungan Rancangan Honda.

Top