Indikasi Kebocoran Bahan Bakar, Porsche Recall Puluhan Ribu Unit

Porsche Macan S dan Macan Turbo Terpaksa Ditarik dari Pasaran – Indikasikan adanya kebocoran pada bagian bahan bakar, Porsche akhirnya recall kedua jenis mobil Macan S dan Macan Turbo. Recall tersebut dilakukan terhadap mobil yang mencatatkan total angka sebanyak 58.881 unit di seluruh dunia. Catatan tersebut mengatakan 21.385 unit di Amerika Serikat dan 3.490 unit untuk Kanada.

porsche-macan-s-dan-macan-turbo-terpaksa-ditarik-dari-pasaran

Kedua jenis mobil Porsche tipe macan tersebut, disinyalir memiliki kemungkinan kebocoran yang terdapat pada saluran bahan bakar dengan tekanan rendah. Sehingga, untuk mencegah adanya resiko yang lebih fatal maka identifikasi dan pemeriksaan secara mendetail dan lebih dalam segera dilakukan berdasarkan dengan laporan yang diterima oleh Porsche.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh pihak Porsche, masalah tersebut akan diberikan perbaikan yang maksimal serta untuk produksi selanjutnya diberikan jaminan bahwa permasalahan serupa tidak akan terjadi lagi. Sementara untuk recall ini merupakan sebuah upaya pencegahan yang dilakukan agar tidak terjadi resiko yang fatal dan merugikan pengemudi.

Kendaran yang masuk daftar recall ini, merupakan kendaraan-kendaraan yang memiliki saluran bahan bakar dengan tekanan yang rendah di dalam kompartemen mesin. Untuk perbaikan kendaraan, pemilik mobil tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis. Sementara untuk proses penggantian, juga tidak akan memakan waktu lama hingga berhari-hari. Cukup dengan menunggu selama satu jam maka permasalahan mobil akan terselesaikan.

separator

Pabrikan mobil asal Jerman ini akan segera menghubungi para pemilik mobil yang mendapatkan dampak tersebut serta akan memberikan jaminan perbaikan secepat mungkin. Meskipun hingga saat ini belum ada laporan terkait kecelakaan ataupun cedera akibat permasalahan ini namun Porsche berusaha semaksimal  mungkin untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggannya.

Untuk konsumen Porsche di Indonesia, yang kebetulan memiliki mobil tipe ini sebaiknya segera dilakukan pemeriksaan mobil ke bengkel-bengkel terdekat untuk dapat bisa melakukan antisipasi keamanan dan tidak terjadi insiden yang berhubungan dengan keselamatan berkendara.

Identifikasi awal ini sangat berguna bagi para pengendara mobil kedua tipe macan tersebut. Karena pencegahan adalah upaya terbaik sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Baca juga Mitsubishi Tampil All-out di Segmen Mobil Hybrid Lewat Outlander PHEV Baja Portalegre 500 dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Masih Belum Mau Datangkan Delica Versi Diesel

Top